Breaking News

Relawan Terpadu Banjarnegara, Menyalurkan Bantuan ke 4 Posko Gempa Cianjur


Komando Bhayangkara, Banjarnegara - Relawan Terpadu Banjarnegara Di Bayaranya Yayasan Bumi Sehat Banjarnegara, GSK, STK, Media MIP, RSI, PKBM Maju Mapan, Brayan Ngamal dan yang lainya menyalurkan bantuan kepada Korban gempa Cianjur ( 06/12/2022) yang di Komando oleh Nur Sholeh dari YBSB. 

Saat di temuin fakta jurnal di posko didapur   Satria Kujang Nusantara (SKN) Ketua umum SKN  Abdul Latif menjelaskan bahwa Kampumg Padaru'um Desa Benjot Kecmatan Cugenang, menurut Adabdul Latif Kampung tersebut 90% hancur.

Dan korban keseluruhan yang terdiri 240 KK, dari 3 RT, sebanyaj 400 jiwa,   korban meningal  dunia ada 20 orang sehingga dampak gempa tersebut dari awal terjadi gempa kami Dari Relawan  SKN membatu membuat dapur umum, untuk memberikan makanan  berupa nasi bungkus Dan yang lainya,
setiap  pagi membri jatah 400 bungkus  dan sore 400 bungkus.

Harapan warga Kampung  Padaru'um diberikan kekuatan mental, kuatkan jiwa, hingga bisa bangkit kembali dan semangat juang dalam menghadapi musibah ini hingga bisa cepat pulih keadaan ekonominya," tururnya. 


Disisi lain Komonitas Relawan Terpadu Banjarnegara menemui salah satu perwakilan warga masyarakat dari Desa Sukasari Kecamatan Karang Tegah Abun menuturka, bahwa warga masyarakat saat ini Dengan membutuhkan   bantuan berupa sembako, peralatane nandi, obat-obatan dan peralatane bayi yang diperlukan oleh warga masyarakat yang terdampak Gempa Bumi pada (21/11/2022) di wilayah Kabupaten Cianjur.

Di tempat yang berbeda  Komonitas Relawan Terpadu Banjarnegara menyalurkan bantuan sembako di desa Gasol  RT 01 RW  01desa mekar sari   yaitu langsung di brikan di pengungsian ke BPK Edi 
Yg mewakili warga RT 08 Edi  sagat berterima kasih, atas diberikannya bantuan berupa sembako dari Komunitas  Relawan Terpadu Banjarnegara .

Di tempat lain Relawan Banjanegara tepatnya Di Desa Cadot  Babakkan Gasol menyalurkan bantuan ke Hj Khotijah,


Hj. Khotijah yang memiliki Yayasan Yatim-piatu, Hj. Khotijah juga mendirikan sekolah PAUD, gempa yang terjadi pada beberapa Minggu yang lalu  hingga mengakibatkan sekolahan dan rumahnya rusak,  terdampak gempa tersebut warga  terpaksa mengungsi  di tempat tempat pengungsian.
Komonitas Relawan   dan media 

Banjarnegara dalam   misi kemanusiaan ini melaksanakan dengan tulus dan ikglas, membantu warga masyarakat Cianjur yang terdampak gempa.

Warga setempat kepada media mengatakan bahwa pihaknya sangat sangat berterima kasih kepada Yayasan Bumi Seharusse, Komonitas GSK, STk, Media MIPBanjarnegara, RSI,  Berayan Ngamal, PKBM Maju mapan Dan yang lainya, karena telah memperhatikan  warga Cianjur," tuturnya ( nursoleh/tiem)(red MKB)
Relawan Terpadu Banjarnegara, Menyalurkan Bantuan ke 4 Posko Gempa Cianjur Relawan Terpadu Banjarnegara, Menyalurkan Bantuan ke 4 Posko Gempa  Cianjur Reviewed by Admin Pemalang on Rating: 5

Tidak ada komentar