Breaking News

Sekrtaris Ungkap Aktivitas Ferdy Sambo Sehari Sebelum Penembakan Brigadir Joshua, Ini Rentetannya


Ferdy Sambo menjalani sejumlah aktivitas pada hari sebelum terjadi peristiwa pembunuhan Brigadir J di rumah dinasnya Kompleks Polri, Duren Tiga, Jakarta Selatan, 8 Juli 2022.

Salah satunya menghadiri proses persidangan Komisi Kode Etik Polri Peninjauan Kembali (KKEP PK) Raden Brotoseno.

Hal itu diungkapkan Sekretaris Ferdy Sambo, Novianto Rifai dalam berkas acara pemeriksaan (BAP) saat dibacakan oleh JPU di dalam persidangan, Kamis (29/12/2022).

Awalanya, Novianto menjelaskan kegiatan Sambo pada 8 Juli 2022.

Ia mengaku melihat atasannya itu mendatangi Biro Provos Divisi Propam Polri pada pukul 8.00 WIB bersama Adzan Romer.

Kedatangannya untuk menghadiri kegiatan analisi evaluasi (Anev) di Biro Provos Divisi Propam Polri.

Kemudian, Novianto mengaku melihat kembali Sambo bersama sopirnya, Prayogi ke ruang Divisi Propam Polri pada pukul 11.00 WIB.

“Sekitar pukul 14.00 WIB saksi melihat Ferdy Sambo menghadiri kegiatan sidang PK atau peninjauan kembali di lantai 2 dalam kasus Brotoseno,” ujar dia.

“Setelah sidang dilaksanakan sekitar pukul 14.00 WIB saksi melihat Ferdy Sambo turun dari lantai 2 untuk kembali ke ruangan Kadiv Propam Polri,” kata Novianto saat dibacakan JPU.

Kemudian, Novianto kembali melihat Sambo bersama ajudannya Adzan Romer keluar dari ruangan Kadiv Propam Polri pada pukul 15.00 WIB.

Saat itu, kata Novianto, Sambo ingin menghadiri undangan bulu tangkis di kediaman Jenderal Pol (Purn) Idham Azis di kawasan Studio Alam Depok, Jawa barat.

“Dengan menggunakan kendaraan Mobil Lexus tipe LX 570 warna hitam, dengan nomor polisi 01-11 dengan pengawal bermotor Bripda Farhan. Saksi juga melihat driver yang bertugas saat itu adalah Prayogi,” tutur Novianto.

Sumber: pojoksatu
Foto: Sidang terdakwa Ferdy Sambo/Net
Sekrtaris Ungkap Aktivitas Ferdy Sambo Sehari Sebelum Penembakan Brigadir Joshua, Ini Rentetannya Sekrtaris Ungkap Aktivitas Ferdy Sambo Sehari Sebelum Penembakan Brigadir Joshua, Ini Rentetannya Reviewed by Admin Pusat on Rating: 5

Tidak ada komentar