Breaking News

Wilayah Binaan Terdampak Banjir, Babinsa Koramil 12/Donorojo Bergegas Tinjau Lokasi


Komando Bhayangkara, Jepara – Hujan yang terus menguyur di wilayah Kabupaten Jepara dan sekitarnya, menyebabkan area persawahan dan pemukiman warga yang ada di Desa Sumberrejo, Kecamatan Donorojo. Pada, Jumat, (30/12/2022), terendam oleh banjir.

Menyikapi hal tersebut Babinsa Sertu Yustanto anggota Koramil 12/Donorojo jajaran Kodim 0719/Jepara melakukan peninjauan dan pengecekan di pemukiman warga yang terendam air setinggi 40 centimeter.

Saat dikonfirmasi, Babinsa Sertu Yustanto menyampaikan bahwa hujan yang terus mengguyur menyebabkan air sungai yang ada di desa Sumberrejo meluap sehingga air masuk ke pemukiman warga.

“Meski saat ini pemerintah desa sudah berupaya melakukan penyedotan air dan normalisasi sungai akan tetapi, saya selaku Babinsa tetap menghimbau kepada warga desa untuk tetap senantiasa waspada terhadap kemungkinan meningkatnya debit air seiring curah hujan yang terus menguyur wilayah Kabupaten Jepara,” kata Babinsa.

Lebih lanjut,  dengan kejadian musibah banjir ini dirinya akan terus memantau perkembangan situasi saat ini. “Semoga banjir yang melanda desa Sumberrejo capat surut dan warga dapat beraktifitas kembali,” ujarnya. (pendim 0719/Jepara).
Wilayah Binaan Terdampak Banjir, Babinsa Koramil 12/Donorojo Bergegas Tinjau Lokasi Wilayah Binaan Terdampak Banjir, Babinsa Koramil 12/Donorojo Bergegas Tinjau Lokasi Reviewed by Admin Demak on Rating: 5

Tidak ada komentar