Breaking News

2 Helikopter Tabrakan di Udara di Atas Gold Coast, 4 Orang Meninggal


Empat orang meninggal setelah dua helikopter tabrakan di udara di dekat Sea World di Gold Coast, Australia.

Polisi Queensland mengatakan penyelidikan awal menunjukkan kecelakaan itu terjadi saat satu helikopter lepas landas dan yang lainnya mendarat.

Mereka yang meninggal bepergian dengan helikopter yang sama. Tiga penumpang lainnya dalam kondisi kritis.

Seorang juru bicara kantor luar negeri mengatakan kepada BBC, dua warga Inggris termasuk di antara mereka yang tewas dalam kecelakaan itu.

Mereka menambahkan bahwa para pejabat mendukung keluarga kedua korban - yang belum disebutkan namanya - dan akan tetap berhubungan dengan pihak berwenang setempat.

Lima dari enam orang di pesawat lain, yang melakukan pendaratan darurat, mengalami luka ringan.

Perdana Menteri (PM) Anthony Albanese mengatakan negara itu terkejut oleh "insiden mengerikan dan tragis".

"Pikiran saya untuk semua yang terkena dampak, termasuk responden pertama, dan simpati terdalam saya untuk mereka yang berduka," katanya.

Biro Keselamatan Transportasi Australia (ATSB) sedang menyelidiki tabrakan tersebut, yang terjadi sekitar pukul 14:00 waktu setempat (04:00 GMT).

Kedua pesawat jatuh di dekat jalur wisata yang dikenal sebagai Main Beach, sekitar 75 km (47 mil) selatan Brisbane.

"Ini adalah tempat kejadian yang sulit, Karena lokasinya, di tepian pasir, sulit untuk mendapatkan akses, untuk membawa layanan darurat kami ke tempat kejadian untuk mengelolanya dengan tepat,” terang Gary Worrell dari Kepolisian Queensland.

Gambar-gambar dari situs tersebut menunjukkan puing-puing berserakan di sekitar area tersebut dan sebuah helikopter yang hancur tampaknya tergeletak terbalik di seberang resor Sea World.

Helikopter lainnya memiliki logo taman laut yang populer di badan pesawatnya dan tampaknya melakukan pendaratan darurat setelah tabrakan.

Worrell mengatakan anggota masyarakat dan polisi telah mencoba mengeluarkan penumpang dari pesawat dan melakukan pertolongan pertama pada yang terluka.

Menurut situs web Sea World, taman tersebut menawarkan penerbangan helikopter wisata untuk wisatawan, serta melakukan operasi charter lainnya.

Terkait insiden ini, pemilik resor, Village Roadshow Theme Parks, menyampaikan belasungkawa kepada semua yang terkena dampak dan mengatakan Sea World Helicopters adalah operator independen.

Kepala Komisaris ATSB Angus Mitchell meminta saksi mata yang melihat tabrakan atau helikopter yang sedang terbang untuk menghubungi penyelidik.

Laporan awal akan diumumkan dalam enam hingga delapan minggu ke depan, dengan laporan akhir menyusul setelah penyelidikan selesai, tambahnya.

PM Queensland Annastacia Palaszczuk menyebut insiden itu sebagai "tragedi yang tak terpikirkan". Dia mengucapkan simpati terdalamnya untuk setiap keluarga dan semua orang yang terkena dampak kecelakaan mengerikan ini.

Seperti diketahui, wilayah Gold Coast saat ini sedang dalam musim turis puncaknya. Banyak anak-anak datang pada liburan musim panas mereka.

Sumber: okezone
Foto: 2 helikopter tabrakan di udara menyebabkan 4 orang meninggal (Foto: BBC)
2 Helikopter Tabrakan di Udara di Atas Gold Coast, 4 Orang Meninggal 2 Helikopter Tabrakan di Udara di Atas Gold Coast, 4 Orang Meninggal Reviewed by Admin Pusat on Rating: 5

Tidak ada komentar