Breaking News

Baku Tembak di Pegunungan Bintang Papua, Tiga Anggota Polri Terluka Kena Peluru KKB


Baku tembak antara aparat dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pecah di Kabiding Lokasi III, Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang (Pegubin), Papua, Sabtu (7/1/2023). Tiga polisi dilaporkan terkena tembakan.

Kapolda Papua Irjen Pol Mathius D Fakhiri membenarkan sempat terjadi kontak tembak aparat kepolisian dengan KKB hingga mengenai tiga orang personel Polri.

Fakhri menjelaskan insiden tersebut berawal saat adanya laporan dari tukang ojek yang mengaku telah terjadi pemalangan di dekat SMKN setempat diduga dilakukan KKB yang terlihat membawa tiga pucuk senjata api laras panjang.

KKB sempat menembaki saksi, namun tidak kena dan melaporkan insiden yang dialaminya ke polres setempat.

Kemudian anggota TNI-Polri ke tempat kejadian perkara (TKP) hingga terjadi baku tembak. Setelah itu tiga personel Polri terluka.

Adapun personel Polri yang terluka yaitu Briptu F Romsumbre terkena tembakan di lengan kanan atas, Ipda Jenudin alami luka tembak di telinga kanan, dan Brigpol Freying J terkena serpihan peluru di bagian tangan.

"Mereka sudah mendapat penanganan medis di RSUD Oksibil," kata Irjen Pol Fakhiri.

Ketika ditanya KKB itu, Kapolda Papua mengatakan berdasarkan laporan yang didapat pelaku dari kelomok Yurpinus Kalakmabin.

"Saat ini anggota TNI-Polri masih bersiaga," kata Irjen Pol Fakhiri.

Sumber: suara
Foto: Ilustrasi baku tembak antara aprat dengan KKB Papua pecah. [Antara]
Baku Tembak di Pegunungan Bintang Papua, Tiga Anggota Polri Terluka Kena Peluru KKB Baku Tembak di Pegunungan Bintang Papua, Tiga Anggota Polri Terluka Kena Peluru KKB Reviewed by Admin Pusat on Rating: 5

Tidak ada komentar