Breaking News

Detik-detik Kapal Cepat Angkut Turis Asing Tenggelam di Perairan Sanur


Kapal cepat atau fast boat Kebo Iwa Express tujuan Nusa Penida-Sanur dihantam ombak besar hingga mengalami kebocoran dan tenggelam pada Selasa, 3 Januari 2023 pukul 16.30 WITA.

Fast Boat Kebo Iwa Express yang membawa penumpang dari Nusa Penida, Kelungkung sedianya akan menuju ke Pelabuhan Sanur dan mengalami kecelakaan laut di perairan Ketewel, Gianyar. 2 Mil arah timur Pelabuhan Sanur (8°40'7.05"S - 115°17'32.15"T).

Berdasarkan keterangan Nyoman Murka, selaku Oprasional boat Kebo Iwa kepada Polisi, pada pukul 16.30 WITA, boat lepas jangkar dari pelabuhan Maruti menuju pelabuhan Sanur. 

Setelah berjalan hampir 20 menit boat mengalami kebocoran di perairan Ketewel Gianyar kemudian tenggelam.

"Setelah berjalan hampir 20 menit boat mengalami kebocoran dan tenggelam, kapten dan ABK boat serta korban berhasil diselamatkan, dan beberapa penumpang mengalami luka ringan," jelas Kabid Humas Polda Bali, Kombes Stefanus Satake Bayu Setianto, saat memberikan keterangan. 

Beruntung pada saat kejadian ada beberapa fast boat yang melintas dengan tujuan Sanur, dan berada dekat dengan kapal nyaris kandas tersebut. 

"Pada saat itu korban yang terombang-ambing di lautan berhasil diselamatkan ABK (anak buah kapal) beserta wisatawan yang kebetulan naik di boat Idola Express dan Semabhu Hilss," ujarnya

Ia menambahkan, fast boat Kebo Iwa Express membawa 29 orang, yakni 23 penumpang turis asing dan 6 ABK. 5 penumpang lainnya sudah menyeberang menaiki boat Glory. 

"Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu, namun ada kerugian barang-barang dari penumpang," imbuhnya. 

Sementara itu, Manajer Maruti Group Fastboats Kadek Ariana mengatakan, seluruh penumpang dan crew kapal telah dievakuasi dalam keadaan selamat oleh kapal yang berada disekitar Pelabuhan Sanur Denpasar dan dibawa menuju Pelabuhan Sanur.

"Posisi kapal masih berada di lokasi kejadian tidak dapat ditarik," kata Kadek Ariana. 

Sumber: viva
Foto: Kapal cepat tenggelam diterjang ombak di perairan Ketewel Gianyar Bali Sumber : VIVA/Maha Liarosh
Detik-detik Kapal Cepat Angkut Turis Asing Tenggelam di Perairan Sanur Detik-detik Kapal Cepat Angkut Turis Asing Tenggelam di Perairan Sanur Reviewed by Admin Kab. Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar