Breaking News

Ferdy Sambo Ngaku Ambil Pistol HS dari Pinggang Joshua Setelah Tewas Tersungkur


Ferdy Sambo mengungkap dirinya mengambil pistol HS milik Joshua dari pinggang Brigadir Joshua setelah tewas tersungkur di TKP Duren Tiga Jaksel.

Setelah itu Sambo mengklaim menggunakan senjata tersebut untuk menembaki dinding di sana agar seolah terjadi peristiwa tembak-menembak.

“Saya sedikit ke peristiwa penembakan, ketika almarhum Yosua roboh, kemudian tadi saudara menerangkan bahwa saudara mengambil pistol yang ada di pinggang kanan Yosua, lalu menembak dinding,” kata penasihat hukum Sambo di ruang sidang PN Jaksel, Selasa (10/1/2023).

Dalam sidang lanjutan kali ini merupakan pemeriksaan Ferdy Sambo sebagai terdakwa.

“Namun kemarin di keterangan ahli DNA, di pistol tersebut tidak ditemukan sidik jari atau DNA saudara. Saudara lakukan apa terhadap pistol tersebut setelah selesai penembakan?” tanya penasihat hukum Sambo ini kepada kliennya.

Ferdy Sambo mengaku mengelap pistol jenis HS milik Yosua menggunakan masker kain yang digunakannya.

Hal tersebut dilakukan untuk menghilangkan sidik jarinya di pistol Yosua.

Mulanya tim penasihat hukum menanyakan hasil pemeriksaan saksi ahli yang menyebut tak ada sidik jari Sambo di pistol Yosua.

Saat itulah Sambo mengaku menggunakan maskernya untuk mengelap senjata HS milik Yosua demi menghilangkan sidik jarinya.

Setelah itu, lanjut Sambo, pistol tersebut lantas disimpan di tangan Yosua agar memuluskan skenario yang dibuatnya.

“Saya sudah sampaikan bahwa setelah penembakan itu saya lap dengan masker kain saya dan kemudian juga mengambil tangan Yosua untuk ditembakkan ke dinding belakang itu,” kata Sambo.

“Tujuan Saudara untuk memastikan skenario tembak-menembak tadi ya?” tanya penasihat hukum kemudian.

“Sepertinya demikian,” jawab Sambo.

Sambo menyebut masker tersebut tidak menjadi barang bukti dalam perkara yang ada karena Sambo sendiri sudah membuangnya.

“Tadi Saudara terdakwa menerangkan disikat pakai masker, maskernya jadi barang bukti dalam perkara ini atau Saudara buang?” tanya penasihat hukum.

“Saya sudah buang,” singkat Sambo. 

Sumber: pojoksatu
Foto: Ferdy Sambo di PN Jaksel (jpnn)
Ferdy Sambo Ngaku Ambil Pistol HS dari Pinggang Joshua Setelah Tewas Tersungkur Ferdy Sambo Ngaku Ambil Pistol HS dari Pinggang Joshua Setelah Tewas Tersungkur Reviewed by Admin Kab. Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar