Breaking News

Kurangi Pemanasan Global, Babinsa Bersama Masyarakat Laksanakan Penghijauan


Komando Bhayangkara | Boyolali – Sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 10/Sambi Kodim 0724/Boyolali Serka Heri Prastyo  bersama Pemerintah desa Tawengan  dan masyarakat sekitar melaksanakan penanaman pohon penghijauan di kiri kanan jalan poros Desa Tawengan Kecamatan Sambi Kabupaten Boyolali. Jumat ( 30/12/22)

Babinsa Serka Heri Prasetyo, mengatakan, penanaman pohon penghijauan sangatlah penting, sebagai upaya meminimalisir dampak dari pemanasan global serta persediaan air dalam tanah.

“Selain itu penanaman pohon ini juga sebagai resapan air guna mencegah terjadinya banjir, sekaligus juga untuk menjadikan lingkungan lebih indah dan asri,” ucapnya.


Pihaknya berharap, penanaman 150 pohon jenis trembesi, mahoni dan jati putih ini tidak hanya sekadar dilakukan. Namun, setelah ditanam juga harus ada perawatan agar keberlangsungan hidup pohon penghijauan tersebut tetap terjaga.

“Diharapkan semua pihak bisa merawat, dan menjaga pohon penghijauan ini. Agar bisa berkontribusi, dan memberikan banyak manfaat kepada masyarakat,” Pungkas Serka Heri Prasetyo. (Agus Kemplu)
Kurangi Pemanasan Global, Babinsa Bersama Masyarakat Laksanakan Penghijauan Kurangi Pemanasan Global, Babinsa Bersama Masyarakat Laksanakan Penghijauan Reviewed by Admin Pusat on Rating: 5

Tidak ada komentar