Breaking News

Viral Aksi Siswa SMP Bantu Buka Jalan Mobil Damkar Terjebak Macet di Bogor


Viral di media sosial aksi siswa SMP membuka jalan mobil pemadam kebakaran yang terjebak kemacetan di Kota Bogor. Aksi itu menuai pujian dari netizen karena kepedulian siswa tersebut.

Dalam video yang dilihat MNC Portal, aksi itu direkam oleh petugas pemadam kebakaran dari mobilnya. Dimana, mobil pemadam kebakaran dengan sirine terjebak kemacetan di sekitar Bogor Trade Mal (BTM).

Tiba-tiba dari kejauhan muncul siswa SMP yang dengan sigap membantu membuka jalan mobil pemadam tersebut. Dengan cekatan, siswa tersebut memberi isyarat kepada sopir pemadam dan meminta kendaraan lainnya untuk memberikan jalan.

Anggota Damkar Sektor Ciomas Mulyana membenarkan adanya aksi siswa SMP yang membantu mobil pemadam kebakaran. Peristiwa itu terjadi pada Kamis 19 Januari 2023 siang.

"Iya, itu kejadian (Kamis) kemarin. Info yang saya dapat posisi lagi mau berangkat ke TKP kebakaran. Kebetulan di kiri padat, jadi akhirnya ambil kanan," kata Mulyana dikonfirmasi, Sabtu (21/1/2023).

Kata dia, aksi bocah tersebut dilakukan secara spontan karena melihat mobil pemadam kebakaran yang terjebak kemacetan. Damkar pun sangat mengapresiasi kepedulian dari aksi sang bocah.

"Posisinya (dia) lagi nongkrong, mungkin ngelihat posisi lalu lintas macet, kita kelihatan kesulitan, mungkin dia coba ingin bantu ngatur jalan. Walaupun memang risiko dia lumayan itu. Apresiasi banget sama anak sekolah itu peduli dengan kesulitan kita ketika kita memang lagi urgent," tutupnya.

Sumber: okezone
Foto: Aksi siswa SMP membukakan jalan bagi mobil damkar yang terjebak macet/Foto: Damkar Ciomas
Viral Aksi Siswa SMP Bantu Buka Jalan Mobil Damkar Terjebak Macet di Bogor Viral Aksi Siswa SMP Bantu Buka Jalan Mobil Damkar Terjebak Macet di Bogor Reviewed by Admin Pusat on Rating: 5

Tidak ada komentar