Breaking News

Korban Ledakan di Ponggok Blitar Terpental 100 Meter dari TKP


Korban ledakan petasan di Ponggok, Blitar, diketahui terpental 100 meter dari tempat kejadian perkara (TKP) di Dusun Sadeng, Desa Karangbendo, Ponggok, Blitar, Jawa Timur.

Potongan tubuh korban, Darman, diketahui terpental 100 meter dari arah utara dari lokasi ledakan dan ditemukan oleh petugas dan warga sekitar.

Sedikitnya empat orang meninggal dunia. Keempatnya termasuk Darman dan anak, serta keponakannya.

Sementara itu, sebanyak 25 rumah warga rusak akibat ledakan dahsyat tersebut.

Kapolres Blitar Kota AKBP Argowiyono menambahkan bahwa saat ini pihaknya mendata sebanyak enam orang warga mengalami luka-luka.

"Selain empat korban meninggal dunia, ledakan dahsyat juga mengakibatkan enam orang menderita luka-luka," ujarnya, Senin (20/2/2023).

Saat ini para korban luka-luka tengah menjalani perawatan.

Menurut Argo, dugaan awal ledakan disebabkan oleh bubuk bahan petasan. Dari keterangan yang diperoleh dari keluarga dan tetangga, korban biasa membuat petasan terutama menjelang bulan puasa.

Polres Blitar Kota juga menunggu kedatangan Tim Labfor Polda Jatim untuk menangani kasus ledakan tersebut.
“Sementara dugaan awal mercon, namun kita masih melakukan penyelidikan lebih lanjut. Sementara fokus pendataan korban,” terang Argo.

Sumber: okezone
Foto: Rumah rusak akibat ledakan petasan di Blitar (Foto: MPI)
Korban Ledakan di Ponggok Blitar Terpental 100 Meter dari TKP Korban Ledakan di Ponggok Blitar Terpental 100 Meter dari TKP Reviewed by Admin Kab. Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar