Breaking News

Anggota Tutup Usia, Kodim Boyolali Laksanakan Pemakaman Militer


Komando Bhayangkara | Boyolali - Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0724/Boyolali Mayor Inf Ismael, Sos memimpin upacara pemakaman Sertu (Alm) Iwan Setiawan Babinsa Koramil 17/Wonosegoro Kodim 0724/Boyolali yang meninggal dunia karena sakit. Pemakaman dilaksanakan di Taman Makam Nyamplung Dukuh Drono Desa Ketaon Kecamatan Mojosongo Kabupaten Boyolali. Sabtu sore ( 04/03/23), dengan prosesi pemakaman dilakukan dengan upacara militer.

“Pemakaman militer merupakan hak dan penghormatan terakhir yang diperuntukkan bagi setiap prajurit TNI yang meninggal dunia sebagai penghargaan dari negara atas jasa-jasa serta darma baktinya kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujar Mayor Inf Ismael, Sos


Rangkaian pemakaman militer tersebut diawali acara penyerahan jenazah dari pihak keluarga kepada pemerintah melalui Kodim 0724/Boyolali di rumah duka yang berada di Dukuh Drono Desa Ketaon Kecamatan Mojosongo Kabupaten Boyolali.

Kasdim mengatakan, dengan kepergian Almarhum, TNI telah kehilangan seorang anak bangsa terbaik, yang selalu memegang teguh prinsip-prinsip perjuangan serta setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan telah bekerja keras dalam mengemban setiap tugas negara yang menjadi tanggungjawabnya.


“Atas Nama Negara, Tentara Nasional Indonesia dan seluruh yang ditinggalkan, kami menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya disertai doa yang tulus,” ungkapnya.

Marilah kami semua mendoakan almarhum semoga kesalahan dan kekhilafan serta dosa yang ada pada almarhum diampuni," ujarnya


“Semoga Almarhum diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan, kekuatan dan bisa menerima dengan berlapang dada serta teguh hati,” pungkas Kasdim. (Agus Kemplu)
Anggota Tutup Usia, Kodim Boyolali Laksanakan Pemakaman Militer Anggota Tutup Usia, Kodim Boyolali Laksanakan Pemakaman Militer Reviewed by Admin Kab. Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar