Breaking News

PBNU Apresiasi Gerak Cepat KSAD Dudung Tinjau Lokasi Kebakaran Depo Pertamina Plumpang


Mustasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama ( PBNU ) Muhammad A.S. Hikam mengapresiasi gerak cepat Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman meninjau langsung lokasi kebakaran Depo Pertamina, Plumpang, Jakarta Utara. Dudung meninjau lokasi pada Jumat, 3 Maret 2023 malam.

“Kita harus berterima kasih kepada KSAD Dudung dan pemerintah yang cepat tanggap seperti itu, mengatasi kesulitan rakyat seperti itu,” ujar Hikam, Minggu (5/3/2023).

Dia berpendapat, kehadiran KSAD Dudung ke lokasi kebakaran dan menemui korban itu merupakan bentuk empati. Apalagi, TNI tidak bisa dipisahkan dengan rakyat dan Depo Pertamina Plumpang tersebut alat vital negara.

“Saya husnuzan kunjungan pejabat sebagai bagian dari kepedulian karena tugasnya untuk melindungi proyek-proyek vital seperti Depo Pertamina,” imbuhnya.

Lebih lanjut dia mengatakan bahwa secara historis TNI dan rakyat tidak bisa dipisahkan. Karena itu, lanjut dia, kehadiran Jenderal Dudung di lokasi kebakaran itu layak diapresiasi.

“Secara historis memang harus peduli dengan berbagai macam bencana seperti yang melibatkan proyek-proyek vital negara,” kata Mantan Menteri Negara Riset dan Teknologi pada Kabinet Persatuan Nasional ini.

Dia menuturkan, Depo Pertamina sebagai proyek strategis vital negara, maka wajar saja Jenderal Dudung langsung bergerak cepat begitu mendengar bahwa Depo Pertamina Plumpang tengah dilalap si jago merah.

“Angkatan Darat kan menjaga keamanan pertahanan negara. Depo Pertamina ini termasuk yang harus sangat diperhatikan karena ancamannya sangat strategis. Makanya, Angkatan Darat tentu mendapat tugas sesuai dengan bidangnya,” pungkasnya.

Diketahui, KSAD Dudung meninjau langsung lokasi kebakaran Depo Pertamina Plumpang. Dalam kesempatan itu, Dudung mengatakan bahwa penyebab kebakaran tengah didalami.

Sumber: sindonews
Foto: Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman. Foto/MPI
PBNU Apresiasi Gerak Cepat KSAD Dudung Tinjau Lokasi Kebakaran Depo Pertamina Plumpang PBNU Apresiasi Gerak Cepat KSAD Dudung Tinjau Lokasi Kebakaran Depo Pertamina Plumpang Reviewed by Admin Kab. Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar