Breaking News

Babinsa Turun ke Wilayah Cek Harga Sembako


Komando Bhayangkara | Sragen - Jelang bulan puasa 2023, harga bahan pokok terpantau merangkak naik. Meskipun belum naik secara signifikan, pedagang tetap mengkhawatirkan adanya lonjakan tinggi pada bulan puasa mendatang.

Hal tsb mendorong Sertu Zuhud Fauzi Babinsa Desa Karangjati Koramil 18/Kalijambe Kodim 0725/Sragen melaksanakan pengecekan ketersediaan harga sembako secara langsung di kios milik ibu Saiti Dk. Punden RT. 14, Ds. Karangjati, Kec. Kalijambe, Jum’at ( 10/03/2023 )

Sambil bersenda gurau dengan pemilik kios, Babinsa Sertu Zuhudi  menanyakan berbagai harga kebutuhan pokok baik itu cabe, bawang, minyak goreng, telur, daging, susu, jagung, garam,bawang, serta kebutuhan lainnya.


Di dalam komunikasi dengan para pedagang dan pembeli yang ada di Kios Ibu Saiti, ia pun menyarankan kepada pedagang supaya tidak menaikkan harga secara drastis jika terjadi gejolak atau lonjakan harga.

“Ini saya lakukan untuk memastikan apakah harga berbagai kebutuhan warga baik kebutuhan pokok atau yang lainnya mengalami kenaikan. Dan selanjutnya dari hasil yang ada langsung saya laporkan ke komando atas” ucapnya.

Harga bawang putih, sudah mengalami kenaikan sebesar 10 ribu rupiah selama sepekan terakhir. harga bawang putih yang biasanya berada di kisaran 50 - 60 ribu rupiah per kilo, kini melonjak hingga 70 ribu rupiah per kilo. "Untuk bawang merah masih terjangkau. Harga sekilonya 45 ribu rupiah, sekarang jadi 50 ribu rupiah," kata Saiti salah satu pedagan di Desa Karangjati. (Agus Kemplu)
Babinsa Turun ke Wilayah Cek Harga Sembako Babinsa Turun ke Wilayah Cek Harga Sembako Reviewed by Admin Pusat on Rating: 5

Tidak ada komentar