Breaking News

Bikin Merinding, Ini 7 Fakta Pilu Nur Alesha Ammara, Balita 4 Tahun yang Meninggal Saat Ibadah Umrah


Kisah balita 4 tahun, Nur Alesha Ammara yang meninggal di tanah suci Mekah sempat menyita perhatian warganet.

Kisahnya viral bahkan ramai jadi perbincangan di media sosial belakangan ini, setelah meninggal di sela-sela menjalani ibadah umrah.

Banyak yang iri dengan kepergiannya. Pasalnya dia meninggal di tempat suci orang Islam. Bahkan meninggal saat mendapingi orangtuanya menjalani ibadah umrah.

Nah seperti apa kisah Nur Alesha Ammara yang bikin orang merinding? Berikut ulsannya.

1. Umrah Bertepatan di  Hari Lahirnya

Orang tua Nur Alesha Ammara, Mohamad Amirul Zulkafly mengaku jika keluarganya pergi umrah pada tanggal 4 Februari bertepatan dengan tanggal lahir putrinya. Sebelumnya rencana umrah mereka sudah ditunda selama 3 tahun lamanya karena Covid-19.

2. Paling Semangat saat Diajak Umrah

Di antara keluarganya yang lain, Nur Alesha yang baru berumur 4 tahun adalah uang paling semangat dalam perjalanan umrah tersebut. Siapa yang menduga di balik antusiasme Alesha lebih disayang sang Pencipta. Dia meninggal setelah selesai menjalani umrah.

3. Mendadak Jadi Manja

Saat berangkat dan selama umrah, Alesha begitu semangat dan ceria. Namun, selang beberapa hari ketika masih dalam rangkaian ibadah, Alesha perlahan menunjukkan perubahan. Keaktifan dan keceriaannya pudar. Bahkan dia menjadi manja dan selalu ingin digendong ayahnya.

4. Kena Demam Tinggi dan Kejang

Usai pulang dari pemakaman Baqi, Alesha demam tinggi hingga kejang. Awalnya keluarganya mengira jika putrinya hanya demam biasa. Setelah dilarikan ke rumah sakit, pihak dokter segera memberitahu keluarga untuk ikhlas atas kondisi Alesha yang tidak baik-baik saja.

5. Firasat

Dalam usaha keluarga untuk kesembuhan Alesha, Sang bapak, Amirul yang berdoa di Masjid Nabawi didatangi burung merpati. Ia mendapat firasat yang tak baik tentang keadaan putrinya. Saat itu dia ingat jika Alesha sempat minta untuk memakai jubah putih miliknya.

6. Meninggal Dunia

Namun belum sempat memakai jubah putih yang diinginkan, putri cantik itu meninggal dunia pada 4 Februari 2013 lalu. Kepergian Nur Alesha menjadi duka mendalam bagi keluarganya. Walau demikian Alesha meninggal setelah menunaikan umrah yang memang telah begitu dinantikannya.

7. Terinfeksi Bakteri di Otak

Penyebab kematian Nur Alesha adalah infeksi bakteri di otak. Kepergiannya membuat keluarga terpukul. Sebab selama ini Alesha adalah gadis yang begitu aktif dan ceria. Jenazah Alesha disalatkan dan dimakamkan di Madinah pada 15 Februari 2023. Saat salat jenazah banyak jamaah yang turut menyalati balita tersebut.

Kisah dan fakta pilu Nur Alesha tadi dibagikan ke media sosial segera menyita perhatian pengguna media sosial. Banyak yang ikut sedih dengan kepergian bocah asal Malaysia itu. Tak sedikit pula yang mendoakan agar Alesha dapat beristirahat dengan damai di surga Allah SWT.

Sumber: suara
Foto: Fakta Pilu Nur Alesha (TikTok/ashwaalesha)
Bikin Merinding, Ini 7 Fakta Pilu Nur Alesha Ammara, Balita 4 Tahun yang Meninggal Saat Ibadah Umrah Bikin Merinding, Ini 7 Fakta Pilu Nur Alesha Ammara, Balita 4 Tahun yang Meninggal Saat Ibadah Umrah Reviewed by Admin Kab. Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar