Breaking News

Dandim Pemalang Kunjungi Koramil Watukumpul Dan Berikan Pengarahan


Komando Bhayangkara, Pemalang - Komandan Kodim 0711/Pemalang Letkol Inf Ade Afri Verdaniex, S.I.P., yang  didampingi Ibu Ketua Persit KCK Cab. XXI Dim 0711/Pemalang Ny. Ade Afri Verdaniex, melaksanakan kunjungan kerjanya di Koramil 12/Watukumpul, Jumat (17/3/2023).

Kedatangan Dandim beserta istri yang didampingi Pasiter Kapten Inf Heri Purnomo di Makoramil Watukumpul disambut langsung oleh Danramil 12/Watukumpul Kapten Arm Irwan Sofiatudin, anggota Koramil 12/Watukumpul dan anggota Persit  Ranting 13/Watukumpul. 

Danramil 12/Watukumpul Kapten Arm Irwan Sofiatudin dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Komandan Kodim 0711/Pemalang beserta rombongan di Koramil 12 /Watukumpul,  ini merupakan suatu kehormatan bagi kami karena  koramil Watukumpul yang letaknya cukup jauh di pegunungan.

Danramil juga  menyampaikan tentang situasi dan kondisi wilayah  Watukumpul dalam keadaan aman dan kondusif. Hubungan kami dengan instansi dan  pihak-pihak yang ada di wilayah kecamatan Watukumpul ini sudah terjalin dengan baik dan saling bekerja sama dalam segala kegiatan.

“Hampir seluruh wilayah  desa yang ada di kecamatan Watukumpul ini rawan terhadap bencana tanah longsor seperti yang terjadi pada musim hujan tahun ini ada beberapa desa yang warganya terkena bencana tanah longsor”, pungkas Danramil..

Selanjutnya dalam arahannya kepada anggota Koramil dan Persit ranting Ramil Watukumpul Dandim menyampaikan, rasa syukur atas nikmat yang telah diberikan Allah SWT sehingga kita bisa berkumpul di Koramil  Watukumpul ini mudah-mudahan pertemuan akan mendapatkan suatu manfaat kebaikan bagi kita dan kami ucapkan terima kasih atas kehadiran bapak ibu semua.

“Kita adalah aparat negara dan secara simpel kita harus bisa memberikan manfaat bagi masyarakat contoh kecil pendampingan terhadap program pemerintah seperti Posyandu dan lainnya”, tutur Dandim.

Dandim juga tekankan kepada seluruh prajurit bahwa bekerja diniatkan ibadah dan keberhasilan satuan ini adalah kerjasama dari kita semua. Dengan niat  kita ibadah minimal kita mendapatkan pahala. Ciptakan situasi kerja yang nyaman antara Danramil dan seluruh anggota juga terhadap keluarga kita.

Dandim  mengucapkan terima kasih atas kegiatan  penanganan Stunting dan ketahanan pangan sesuai dengan petunjuk komando Atas tetap dilaksanakan semaksimal mungkin. Manfaatkan lahan kosong yang ada di wilayah untuk ketahanan pangan.

“Tahun 2023 ini sudah mulai masuk tahun politik, kita tetap jaga Netralitas TNI dan harus jaga bahwa satu satunya instansi yang masih dipercaya oleh masyarakat adalah TNI”, tambahnya.

Dandim juga sampaikan penekanan dari Pangdam IV/Diponegoro  bahwa TNI tidak boleh arogan, kita harus berbuat baik terhadap seluruh komponen masyarakat sehingga kita semakin dekat dan dicintai rakyat dan tidak ada anggota yang bermasalah melanggar hukum.

“Dengan pertemuan ini dengan harapan tidak ada jarak antara kita dan silaturahmi yang baik ini bisa berlanjut kedepannya”, pungkas Letkol Inf Ade Afri Verdaniex.. (red MKB)
Dandim Pemalang Kunjungi Koramil Watukumpul Dan Berikan Pengarahan Dandim Pemalang Kunjungi Koramil Watukumpul Dan Berikan Pengarahan Reviewed by Admin Pemalang on Rating: 5

Tidak ada komentar