Breaking News

Dulu Pernah Kebakaran Kini Kena Lagi, Ma'ruf Amin ke Korban Pertamina Plumpang: Gak Kapok?


Wakil Presiden RI KH Maruf Amin, meminta warga yang tinggal di pemukiman dekat Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara agar mau menurut jika pemerintah melakukan pentaaan ulang di lokasi tersebut. 

Penataan ulang tampaknya bakal dilakukan seusai terjadinya kebakaran Depo Pertamina Plumpang hingga menelan belasan korban jiwa pada Jumat (3/3) malam kemarin. 

Maruf menyampaikan hal itu ketika berkunjung ke posko pengungsian warga kebakaran Depo Pertamina Plumpang di RPTRA Rasela. 

Ia awalnya meminta warga yang menjadi korban terdampak kebakaran tersebut untuk bersabar. 

"Ya jadi ini musibah ya, innalillahi wa innailaihi rajiun, kita sabar nih, semua tidak mau tidak ingin, pemerintah tidak ingin semua ini terjadi," kata Maruf, Sabtu (4/3/2023). 

Maruf memastikan semua warga yang menjadi korban pasti tertangani. Termasuk korban-korban yang dinyatakan meninggal dunia. 

Ia lantas bertanya kepada warga, apakah ada yang pernah mengalami sebelumnya peristiwa kebakaran pada 2009 silam. 

"Ini pernah kena kebakaran dulu ya?" tanya Maruf ke warga. 

"Pernah," saut warga. 

"Tahun berapa?" tanya lagi Maruf. 

"2008, 2009," saut lagi warga. 

"2009, 2009 ya? Sekarang kena lagi ya? Nggak kapok? Nggak takut?" timpal lagi Maruf. 

Lebih lanjut, Maruf pun menyampaikan, bahwa pemerintah berencana akan melakukan penataan ulang. Menurutnya, hal itu penting dilakukan agar warga aman dari bencana khususnya kebakaran. 

Untuk itu, Maruf pun meminta warga agar mau nurut jika nanti pemerintah melakukan penataan ulang. 

"Nanti akan ditata ya supaya aman, nanti ini pak Menteri BUMN sama dengan Gubernur DKI nanti akan menata ibu-ibu sekalian, bapak-bapak sekalian supaya nanti aman. Mau aman atau tidak? nanti kalau ada pemerintah melakukan penataan, nurut ya bu ya? Untuk kepentingan kita semua," tuturnya. 

"Saya kira itu, sabar ya, ini semuanya adalah musibah, jadi pemerintah memperhatikan dan ini pak Erick ini Menteri BUMN, jadi Pertamina ini di bawah penguasaan beliau," sambungnya. 

Sumber: suara
Foto: Wakil Presiden RI KH Maruf Amin, mengunjungi korban kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara, Sabtu (4/3/2023].
Dulu Pernah Kebakaran Kini Kena Lagi, Ma'ruf Amin ke Korban Pertamina Plumpang: Gak Kapok? Dulu Pernah Kebakaran Kini Kena Lagi, Ma'ruf Amin ke Korban Pertamina Plumpang: Gak Kapok? Reviewed by Admin Kab. Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar