Breaking News

Granat Tangan Ditemukan di Rumah Eks Pramugari ODGJ, Peledak Masih Aktif


Sebuah granat tangan ditemukan dalam kondisi aktif pada kediaman Mira, mantan pramugari pengidap gangguan jiwa atau ODGJ. Mira sempat viral di media sosial lantaran kehidupannya menuai iba netizen. 

Rumah Mira berada di Jalan Satria 1, RT 13/RW 3, Kelurahan Jati, Kecamatan Pulo Gadung, Jakarta Timur. Warga sekitar meminta petugas oranye atau Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) untuk membersihkan rumah tak terurus tersebut. 

"PPSU kelurahan menemukannya sekitar jam 09.00 WIB, hari Minggu kemarin. Mereka menemukan barang yang tidak tahu bentuknya, karena dicurigai itu akhirnya melaporkan ke Polsek Pulogadung, diteruskan ke Polsek langsung ke Polda, dari Polda ke Brimob Jinak Bom (Jibom)," ujar Wakapolsek Pulogadung, AKP Imam Imam kepada wartawan, Senin (6/3/2023).

Imam menuturkan lantaran ditemukan masih dalam kondisi aktif, pihaknya segera menghubungi tim Gegana Polri guna menjinakkan bom tangan tersebut. 

 Baca juga: Heboh Pria Diduga ODGJ Pakai Tas Galon Berisi Uang Puluhan Juta di Cileungsi

"Setelah dicek gegana hasilnya juga masih aktif, alhamdulillah tidak ada korban," jelas Imam. 

Di sisi lain, Ketua RT 13/03, Tatang mengungkapkan dirinya beserta warga terkejut dengan penemuan granat tangan yang aktif tersebut di rumah Mira. Tatang tidak menyangka Mira selaku pemilik rumah bisa menyimpan alat berbahaya tersebut. 

"Saya kurang tahu itu ada di mana, yang jelas itu ditemui di dalam rumah, dan keadaan kosong tidak ada orang, ibu Mira soalnya sudah dibawa petugas," imbuh Tatang. 

Tatang mengungkapkan Mira sudah dijemput oleh petugas Dinas Sosial (Dinsos) setempat karena tinggal di hunian seorang diri serta diketahui mengalami gangguan jiwa. Ia menuturkan, Mira sudah dijemput petugas Dinsos sejak Kamis pada akhie Februari kemarin (23/2/2023).  

Sumber: okezone
Foto: Granat tangan yang ditemukan di rumah Mira. (Foto: Dok Ist)
Granat Tangan Ditemukan di Rumah Eks Pramugari ODGJ, Peledak Masih Aktif Granat Tangan Ditemukan di Rumah Eks Pramugari ODGJ, Peledak Masih Aktif Reviewed by Admin Kab. Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar