Breaking News

Kisah Pria yang Bertahan Hidup di Hutan Amazon Selama 31 Hari, Memakan Cacing dan Serangga


Seorang pria asal Bolivia menceritakan bagaimana dia berhasil bertahan hidup selama 31 hari di Hutan Amazon setelah dia tersesat.

Jhonattan Acosta, 30, terpisah dari keempat temannya saat berburu di Bolivia utara.

Dia bilang dia meminum air hujan yang terkumpul di sepatunya. Lalu makan cacing dan serangga sambil bersembunyi dari jaguar dan peccary, sejenis mamalia mirip babi.

Acosta akhirnya ditemukan oleh regu pencari yang terdiri dari penduduk setempat dan teman-teman sebulan setelah dia hilang.

"Luar biasa, saya tidak percaya orang terus mencari begitu lama," katanya sambil menangis, dikutip BBC.

"Saya makan cacing, saya makan serangga, Anda tidak akan percaya semua yang harus saya lakukan untuk bertahan hidup selama ini," ujarnya kepada Unitel TV. Dia juga memakan buah-buahan liar yang mirip dengan pepaya, yang dikenal secara lokal sebagai gargatea.

"Saya sangat berterima kasih kepada Tuhan, karena dia telah memberi saya kehidupan baru,” lanjutnya.

Keluarganya mengatakan bahwa mereka masih harus mengumpulkan semua detail tentang bagaimana Acosta tersesat dan bagaimana dia berhasil bertahan hidup, tetapi mereka akan menanyakannya secara bertahap karena dia masih terluka secara psikologis setelah pengalaman itu.

Dia kehilangan berat badan 17 kg (37lb), mengalami dislokasi pergelangan kaki dan mengalami dehidrasi ketika dia ditemukan. Namun menurut mereka yang menemukannya, dia masih bisa berjalan dengan pincang.

Jhonattan diketahui tidak membawa parang atau senter ketika dia tersesat dan harus menggunakan sepatu botnya untuk mengumpulkan air hujan untuk diminum.

Dia juga memberi tahu kerabatnya bahwa dia pernah bertemu dengan binatang buas termasuk jaguar.

Setelah 31 hari, dia melihat regu pencari sekitar 300m (980 kaki) jauhnya dan tertatih-tatih ke arah mereka melalui semak berduri, berteriak untuk menarik perhatian padanya.

"Saudaraku memberi tahu kami bahwa ketika pergelangan kakinya terkilir pada hari keempat, dia mulai mengkhawatirkan nyawanya," kata Horacio Acosta, adiknya, kepada surat kabar Página Siete di Bolivia.

"Dia hanya memiliki satu selongsong peluru di senapannya dan tidak bisa berjalan, dan dia pikir tidak ada yang akan mencarinya lagi," lanjutnya.

Adik laki-lakinya mengatakan bahwa Jhonattan menggunakan selongsong peluru terakhirnya untuk menakut-nakuti satu skuadron peccary, hewan ternak mirip babi yang ditemukan di hutan hujan Amerika Selatan.

Horacio mengatakan bahwa saudara laki-lakinya ditemukan oleh empat warga setempat.

"Seorang pria datang berlari untuk memberi tahu kami bahwa mereka telah menemukan saudara laki-laki saya. Ini keajaiban,” ungkapnya.

Menurut sang adik, Jhonattan telah memutuskan untuk berhenti berburu demi kebaikan setelah penderitaannya.

"Dia akan memainkan musik untuk memuji Tuhan. Dia berjanji pada Tuhan, dan saya pikir dia akan menepati janjinya," katanya tentang saudaranya yang bermain gitar.

Sementara itu polisi mengatakan mereka akan menanyai empat teman korban untuk memahami bagaimana dia terpisah dari mereka.

Sumber: okezone
Foto: Jhonattan Acosta/thesun
Kisah Pria yang Bertahan Hidup di Hutan Amazon Selama 31 Hari, Memakan Cacing dan Serangga Kisah Pria yang Bertahan Hidup di Hutan Amazon Selama 31 Hari, Memakan Cacing dan Serangga Reviewed by Admin Kab. Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar