Breaking News

Kronologi Polisi Ini Gelapkan Pajak Rp 1,3 Miliar, Endingnya Bunuh Diri Pakai Sianida


Bripka Arfan Saragih diduga tewas akibat bunuh diri dengan mengkonsumsi racun sianida. Jasad polisi yang merupakan anggota Polres Samosir itu ditemukan dekat Danau Toba, Sumatera Utara dengan posisi tertelungkup.

Usut punya usut, disinyalir Bripka Arfan Saragih nekat mengakhiri hidupnya dengan racun sianida karena terlilit masalah pajak.

Bripka Arfan Saragih, diduga melakukan tipu gelap dana pajak sejumlah warga. Tak tanggung-tanggung, nilainya mencapai sekira lebih dari Rp 1,3 miliar.

Namun kabarnya oknum polisi itu telah menutupi sebagian uang tersebut, dan kini sisa utangnya sekira Rp 600 juta-an.

Kasat Reskrim Polres Samosir, AKP Natar Sibarani mengatakan, bahwa dugaan ini terungkap setelah ada wajib pajak yang melaporkan kejanggalan pada saat melakukan pembayaran di Samsat Samosir pada Rabu, 25 Januari 2023.

"Yang bersangkutan melaporkan kejadian yang dialaminya tentang permasalahan pajak di Samsat Kabupaten Samosir," katanya dikutip dari chanel YouTube Polres Samosir pada Kamis, 16 Maret 2023.

"Nah si pelapor ini tanya pada bagian loket, dan dapat penjelasan bahwa pelapor belum bayar pada tahun 2022, padahal seingat pelapor, pelapor tidak pernah telat bayar pajak."

Dari situlah kemudian Satuan Reskrim Polres Samosir melakukan penyelidikan. Dan ternyata korban oknum polisi tersebut cukup banyak.

Lalu, saat anggota Satuan Narkoba Polres Samosir melakukan penyelidikan, tiba-tiba di ditemukan sesosok mayat pria dengan kondisi tertelungkup di bebatuan pada Senin, 6 Februari 2023.

"Kemudian anggota melapor ke pimpinan dan pimpinan mengarah ke lokasi kejadian, dipimpin langsung olah Kapolres. Korban kita kenali Bripka Arfan," kata AKP Natar.

Sementara itu, Kapolres Samosir, AKBP Yogie Hardiman mengatakan, bahwa dari hasil penyelidikan serta uji lab dan autopsi, Bripka Arfan diduga tewas akibat bunuh diri dengan racun sianida.

"Kami menemukan ada kaitan dengan browsing Google dengan fakta di lapangan. Saat di TKP yakni sianida di dalam botol minuman soda, kemudian ada tali tambang dan 10 BPKB milik orang lain," katanya. (*)

Sumber: harianhaluan
Foto: Geger polisi bernama Bripka Arfan Saragih diduga bunuh diri dengan sianida gegara urusan pajak (Tangkapan layar Twitter)
Kronologi Polisi Ini Gelapkan Pajak Rp 1,3 Miliar, Endingnya Bunuh Diri Pakai Sianida Kronologi Polisi Ini Gelapkan Pajak Rp 1,3 Miliar, Endingnya Bunuh Diri Pakai Sianida Reviewed by Admin Pusat on Rating: 5

Tidak ada komentar