Breaking News

Musrenbang Kabupaten Pemalang Adalah Untuk Mensinkronkan Rencana Pembangunan Daerah Dengan Sasaran Pembangunan Provinsi Dan Nasional


Komando Bhayangkara, Pemalang - Acara kegiatan Musrenbang kabupaten Pemalang tahun 2023 dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Pemalang, PJ Sekretaris Daerah Kabupaten Pemalang, Organisasi perangkat daerah Kabupaten Pemalang, Pimpinan Ormas/LSM, Perguruan tinggi, asosiasi profesi di kabupaten Pemalang/ Kecamatan dan ada kurang lebih 350 peserta dan undangan musyawarah rencana pembangunan. 

Dalam kesempatan tersebut Sujarwo   kepala BAPPEDA kabupaten Pemalang sekaligus Ketua penyelenggara kegiatan menyampaikan bahwa "Hari ini kita bisa berkumpul di Pendopo Kabupaten Pemalang ini dalam keadaan sehat tanpa kekurangan sesuatu apapun dalam masa pasca pandemi". 

Lebih lanjut Sujarwo menambahkan, izinkan saya sebagai ketua penyelenggara menyampaikan laporan penyelenggaraan kegiatan Musrenbang dalam rangka penyusunan RKPD kabupaten Pemalang tahun 2024 sebagai berikut.

- Nama Kegiatan musyawarah rencana pembangunan atau Musrenbang dalam rangka penyusunan RKPD kabupaten Pemalang tahun 2024.

Adapun maksud dan tujuan diselenggarakannya kegiatan Musrenbang adalah sebagai forum bersama antar pemangku kepentingan dalam rangka menyusun rencana pembangunan Kabupaten Pemalang sebagaimana diamanatkan dalam undang-undang nomor 25 tahun 2004 tentang sistem perencanaan pembangunan Nasional. 

Sedangkan tujuan diadakannya Musrenbang adalah untuk mensinkronkan rencana pembangunan Kabupaten Pemalang dengan sasaran pembangunan Provinsi dan Nasional, sehingga diharapkan akan menghasilkan kesepakatan perencanaan pembangunan daerah yang meliputi sasaran dan Prioritas pembangunan daerah serta program dan kegiatan yang terpadu dan terintegrasi baik lintas sektor, lintas perangkat maupun lintas wilayah. 

Adapun waktu dan tempat pelaksanaan diselenggarakan pada hari ini tanggal Selasa 14 Maret 2023 pukul 13:00 sampai dengan selesai, dan tempat pelaksanaannya di Pendopo Kabupaten Pemalang dengan besaran jumlah peserta 350 undangan yang terdiri dari unsur Pemerintahan, Organisasi kemasyarakatan/LSM, Perguruan tinggi dan asosiasi profesi Bank dan progam TJSL (Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan). 


Penyusunan RKPD tahun 2024 Kabupaten Pemalang dibiayai Tahun Anggaran 2023 demikian laporan yang dapat kami sampaikan. Pungkas Sujarwo. 

Sebelum menutup laporan kegiatan Musrenbang, Sujarwo juga menyampaikan agar selanjutnya kami mohon Bapak PLT Bupati Pemalang berkenan untuk memberikan sambutan sekaligus membuka acara Musrenbang RKPD tahun 2024 secara resmi dalam forum ini. (Bdn MKB/Eko/GWI)
Musrenbang Kabupaten Pemalang Adalah Untuk Mensinkronkan Rencana Pembangunan Daerah Dengan Sasaran Pembangunan Provinsi Dan Nasional Musrenbang Kabupaten Pemalang Adalah Untuk Mensinkronkan Rencana Pembangunan Daerah Dengan Sasaran Pembangunan Provinsi Dan Nasional Reviewed by Admin Pemalang on Rating: 5

Tidak ada komentar