Breaking News

Pentingnya Wawasan Kebangsaan bagi Siswa Sekolah Dasar


Komando Bhayangkara | Sragen - Setiap generasi harus belajar mengenai wawasan kebangsaan untuk menambah ilmu sekaligus menghargai perjuangan para pahlawan yang gigih memperjuangkan kemerdekaan. Terutama pada siswa Sekolah Dasar (SD) Para siswa harus segera diajarkan mengenai wawasan kebangsaan sejak dini, karena agar mereka belajar mengenai bagaimana memupuk rasa cinta tanah air yang tinggi agar selalu mencintai negaranya, dan bertingkah laku sesuai pengamalan nilai-nilai Pancasila yang sebagai dasar Negara sekaligus pandangan hidup seluruh rakyat Indonesia.

Dalam rangka menanamkan rasa cinta tanah air sejak dini, Serda Rivo Prasetyo Babinsa Wonotolo Koramil 06/Gondang Kodim 0725/Sragen melaksanakan giat wanwil di SDN 3 Wonotolo dalam rangka memberikan sosialisasi Wasbang kepada para siswa di Dk. Cengklik Rt.3 Ds. Wonotolo Kec. Gondang Kab. Sragen, Rabu ( 15/03/2023 ).


“Wawasan kebangsaan harus ditanamkan sejak dini agar generasi muda terus mengingat jatidiri bangsanya, dan menghargai jasa para pahlawannya dalam memerdekakan bangsanya,” tutur Serda Rivo.

Dengan mendatangi SD N 3 Wonotolo tersebut Serda Rivo menuturkan bahwa memberikan Wawasan Kebangsaan ini sangat penting ditanamkan sejak dini. Karena anak pada usia dini memiliki posisi strategis dalam membentuk dasar-dasar mental dan perilaku generasi muda bangsa, disamping itu untuk memberikan warna perjalanannya meraih cita-cita dimasa yang akan datang.

“ Kegiatan wawasan kebangsaan dapat menumbuhkan minat belajar bagi anak-anak. Anak-anak itu sangat bangga dan mengidolakan TNI. Jadi,dengan hadirnya TNI di sekolah kami dapat membantu menyemangati siswa-siswi untuk belajar lebih giat “  kata Ibu Ningsih, S.Pd Kepala sekolah SDN 3 Wonotolo (Agus Kemplu)
Pentingnya Wawasan Kebangsaan bagi Siswa Sekolah Dasar Pentingnya Wawasan Kebangsaan bagi Siswa Sekolah Dasar Reviewed by Admin Pusat on Rating: 5

Tidak ada komentar