Breaking News

Rumah Selamat dari Kebakaran Depo Plumpang, Warga Ungkap Amalan Rutin: Disini Ada yang Rajin Shalat


Akibat peristiwa kebakaran di Depo Pertamina Plumpang, sebagian besar warga kehilangan tempat tinggal karena sudah hangus terbakar.

Namun, di balik peristiwa kebakaran Depo Pertamina Plumpang yang terjadi pada 3 Maret 2023 lalu, ada rumah warga yang selamat dari peristiwa tersebut.

Padahal lokasi rumah tersebut cukup dekat dari Depo Pertamina Plumpang, dan rumah-rumah di sekitarnya pun sudah hangus karena kebakaran.

Begini penuturan pemilik rumah kos-kosan dengan dua lantai itu selamat dari kobaran api. Yanti Nuryanti mengaku sudah miliki firasat tidak bagus dan ingin pergi ke rumah orang lain.

“Saya mau ke bunda, kayaknya di sini nggak enak, eh nggak lama lagi meledak,” tutur Yanti, seperti dikutip Hops.ID dari kanal YouTube SCTV pada Senin, 6 Maret 2023.

“Saya pulang lagi tuh setengah sembilan api udah gede, saya ngambil berkas kan. Saya nekatin aja dah habisnya bagaimana perlu sih surat-surat,” ujarnya.

Lebih lanjut, Yanti Nuryanti juga sampaikan mengenai rumah kosnya yang selamat, “mungkin karena Allah melindungi karena di sini ada yang salatnya rajin.”

Bukan hanya rumah milik Yanti Nuryanti, rumah dua lantai milik Fatma juga masih utuh dan tidak ikut hangus oleh kebakaran.

Pada awalnya, Fatma sudah pasrah karena dari informasi yang didapat dari tetangga, rumahnya juga ikut hangus terbakar oleh kobaran api.

Namun, dari kabar yang didapat berikutnya, rumahnya justru masih utuh dan seperti tidak terjadi apa-apa. Berbanding terbalik dengan rumah tetangganya yang sudah hangus.

“Tapi belum saya percaya gitu ya, benar apa nggak sih. Sedangkan, orang kasih kabar ke saya rumahnya udah kebakar juga begitu.”

“Tapi akhirnya ada yang kirim video satu lagi, baru saya percaya gitu saya ada rasa terharu, tapi saya ada rasa sedih karena ingat tetangga-tetangga saya,” ujar Fatma.

Pada malam itu, tidak satu pun dari tetangga dekatnya yang dia lihat di tempat pengungsian.

“Kita di satu di tempat ngungsi, nggak ketemu tetangga dekat gitu. Akhirnya kan saya pagi baru ketemu tetangga saya,” tuturnya.***

Sumber: hops
Foto: Rumah warga yang selamat dari peristiwa kebakaran Depo Pertamina Plumpang. (YouTube SCTV)
Rumah Selamat dari Kebakaran Depo Plumpang, Warga Ungkap Amalan Rutin: Disini Ada yang Rajin Shalat Rumah Selamat dari Kebakaran Depo Plumpang, Warga Ungkap Amalan Rutin: Disini Ada yang Rajin Shalat Reviewed by Admin Pusat on Rating: 5

Tidak ada komentar