Breaking News

Tes DNA Model Hong Kong Abby Choi Keluar, Tersangka Gagal Kelabui Polisi


Upaya para pembunuh untuk menghilangkan jejak dengan memotong dan memasak bagian tubuh model Hong Kong Abby Choi dipastikan gagal setelah hasil tes DNA diumumkan.

South China Morning Post melaporkan pada Senin (6/3), bahwa hasil tes DNA mengkonfirmasi potongan kaki yang ditemukan di lemari es, juga tengkorak serta tulang rusuk yang ada di panci sop yang telah disita dari sebuah flat di desa Lung Mei Tsuen, identik dengan Choi.

Sebelumnya ada pernyataan ahli forensik yang menyebutkan bahwa para pelaku memasak bagian tubuh korban untuk menyulitkan polisi melacak DNA.

Sejauh ini, para pelaku dilaporkan berbelat-belit dalam memberikan keterangan.

Laporan terbaru mengatakan hingga saat ini polisi belum juga menemukan bagian tubuh dan tangan Choi, dan penyelidik masih mencari di sejumlah lokasi yang memungkinkan.

Choi adalah seorang model dan influencer yang berbagi kehidupan glamornya dalam pemotretan dan peragaan busana dengan lebih dari 100.000 pengikut di Instagram.

Dia dilaporkan hilang dan terakhir terlihat pada 21 Februari. Polisi menemukan bagian tubuhnya beberapa hari kemudian di dalam kulkas dan di panci sop. Enam orang yang dituduh terlibat dalam aksi pembunuhan paling menggegerkan Hong Kong ini telah ditangkap.

Enam orang itu adalah mantan ayah mertua, mantan suami, mantan ibu mertua, mantan kakak ipar, seorang perempuan yang merupakan simpanan mantan ayah mertua, dan seorang laki-laki 41 tahun.

Pembunuhan dilatari motif perebutan harta bernilai ratusan miliar rupiah.

Choi membeli rumah mewah di kawasan elit Kadoorie Avenue dengan menggunakan nama mantan ayah mertuanya. Di sanalah mantan suami, mantan mertua dan keluarganya tinggal.

Belakangan Choi berencana menjual rumah itu, yang mendapat penentangan dari mantan mertua.

Choi merupakan anak dari keluarga kaya, tetapi sejauh ini tidak ada detail tentang ayah-ibunya. Dia anak tertua dari tiga bersaudara yang semuanya perempuan. Keluarganya yang memiliki kerajaan bisnis di China. Bisnis itulah yang memungkinkan Choi bisa memiliki gaya hidup yang mewah.

Setelah bercerai dari Alex Kwong, yang terlibat dalam pembunuhannya, Choi menikah lagi dengan Chris Tam seorang pebisnis Hong Kong yang juga berasal dari keluarga kaya.

Sumber: rmol
Foto: Abby Choi dan mantan suami yang diduga ikut melakukan pembunuhan terhadap dirinya, serta lokasi pembunuhan/Net
Tes DNA Model Hong Kong Abby Choi Keluar, Tersangka Gagal Kelabui Polisi Tes DNA Model Hong Kong Abby Choi Keluar, Tersangka Gagal Kelabui Polisi Reviewed by Admin Pusat on Rating: 5

Tidak ada komentar