Breaking News

2 Prajurit Kodim Klungkung Masuki Masa Pensiun


Komando Bhayangkara | Klungkung - 2 prajurit Kodim 1610/Klungkung, yaitu Peltu I Made Santra dan Peltu Sang Ketut Karta, dinyatakan resmi memasuki masa purna tugas atau pension.

Prosesi pelepasan kedua prajurit itupun, digelar di Makodim Klungkung pada Rabu (18/05/2023). Upacara pelepasan itu, dipimpin langsung oleh Letkol Inf Armen.

Dijelaskan Dandim, kedua prajurit itu dinyatakan telah berhasil mengabdikan dirinya terhadap Satuan dan negara melalui TNI-AD, khususnya Kodim Klungkung.


Berbagai bentuk apresiasi pun, tak lupa diucapkan oleh Dandim dihadapan kedua prajurit itu.

“2 prajurit itu telah berhasil mengabdikan dirinya sebagai prajurit TNI-AD,” ujar Dandim.

Letkol Armen menambahkan, purna tugas merupakan sebuah perjalanan bagi seorang prajurit TNI untuk kembali ke masyarakat. Pasalnya, Letkol Armen menyebut jika sejatinya TNI lahir dari rakyat.

“Dan pastinya juga, akan kembali ke rakyat,” bebernya.

Meski begitu, Dandim berharap pada kedua purnawirawan tersebut untuk tetap menjaga, sekaligus meningkatkan silaturahmi dengan Satuan.

“Pensiun bukan berarti seorang Purnawirawan tidak boleh berkarya. Dan yang terpenting, silaturahmi harus bisa dijaga dengan baik,” pintanya.

(Autentifikasi: Dandim 1610/Klungkung, Letkol Inf Armen)
2 Prajurit Kodim Klungkung Masuki Masa Pensiun 2 Prajurit Kodim Klungkung Masuki Masa Pensiun Reviewed by Admin Pusat on Rating: 5

Tidak ada komentar