Breaking News

245 Ekor Anjing di Klungkung Divaksinasi


Komando Bhayangkara | Klungkung - Setidaknya terdapat 245 ekor anjing di Desa Getakan, Kabupaten Klungkung memasuki tahap vaksinasi. Vaksinasi itu, dilakukan guna mencegah terjadinya penyebaran virus rabies.

Serka Wayan, Babinsa Desa Getakan mengatakan jika vaksinasi itu menyasar ratusan ekor anjing yang saat ini dipelihara oleh masyarakat.

“Vaksinasi itu, merupakan upaya Forkopimda Klungkung untuk memberikan kenyamanan pada masyarakat akan adanya penyakit rabies,” kata Wayan. Kamis (11/05/2023) pagi.


Wayan menambahkan, vaksinasi itu dilakukan secara door to door. Artinya, vaksinasi dengan menerapkan sistem atau pola tersebut diyakini bisa tepat sasaran.

“Kami juga mendapat dukungan dari warga dengan adanya proses vaksinasi ini,” ucapnya.

Sementara itu, Drh Sutrisna dari pihak kesehatan terkait menambahkan jika adanya sinergitas soal vaksinasi seperti yang berlangsung saat ini, sangat mendukung suksesnya program vaksinasi terhadap ratusan ekor anjing yang saat ini dipelihara oleh warga.

Pemberian vaksin, kata dia, dinilai sangat penting dalam memberikan perlindungan terhadap masyarakat. “Virus itu ditularkan melalui gigitan dari anjing tersebut,” jelasnya.

(Autentifikasi: Dandim 1610/Klungkung, Letkol Inf Armen)
245 Ekor Anjing di Klungkung Divaksinasi 245 Ekor Anjing di Klungkung Divaksinasi Reviewed by Admin Pusat on Rating: 5

Tidak ada komentar