Breaking News

Anak Jenderal Polisi Diperiksa Kasus Pencabulan, Gibran Sebut Punya Kedekatan dengan Tersangka Donny Susanto


Ketua Pengkot Taekwondo Solo terpilih, Brillian Noktiluca Priliko diperiksa Satreskrim Polresta Solo dalam kasus pencabulan.

Dari informasi yang didapatkan, Brillian yang kini berstatus saksi diketahui merupakan anak petinggi Polri berpangkat Brigadir Jenderal.

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka sebelumnye menyebut jika Brillian memiliki kedekatan dengan sosok Donny Susanto yang sudah ditetapkan sebagai tersangka.

Untuk itu, Gibran sempat mempermasalahkan terpilihnya Brillian Noktiluca Priliko sebagai Ketua Pengkot TI Solo yang juga diprotes orang tua murid taekwondo.

"Dia punya kedekatan dengan tersangka. Tapi urusan ini saya serahkan ke Pak Kapolres (Kombes Pol Iwan Setiadi-red)," kata Gibran.

Sementara itu, Kapolresta Solo, Kombes Pol Iwan Saktiadi menegaskan tidak bicara soal status terkait kasus pelecehan terhadap anak yang dilakukan guru taekwondo di Solo. 

"Kita tidak bicara status ya. Kita bicara kalau memang ada laporan menunjuk pada siapa, yang dilaporkan itu yang kita periksa," tegas Kapolresta saat ditemui di Balaikota Solo, Rabu (10/5/2023).

"Jadi kita tidak melihat statusnya siapa-siapa atau bagaimana, itu bersamaan kedudukannya di dalam hukum seluruh warga negara," katanya.

Kapolresta menjelaskan tidak bekerja berdasarkan rumor tapi bekerja jika ada laporan pasti ditindaklanjuti. 

Jadi polisi juga siap menindaklanjuti jika ada laporan soal adanya tersangka lain.

"Kalau ada laporan resmi (tersangka lain). Silahkan diserahkan kepada kami, sebagai bukti tambahan untuk kami lakukan pemeriksaan lagi," sambung dia.

Sumber: suara
Foto: Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka saat mengenakan jaket Piala Dunia U-20 2023/Net
Anak Jenderal Polisi Diperiksa Kasus Pencabulan, Gibran Sebut Punya Kedekatan dengan Tersangka Donny Susanto Anak Jenderal Polisi Diperiksa Kasus Pencabulan, Gibran Sebut Punya Kedekatan dengan Tersangka Donny Susanto Reviewed by Admin Pusat on Rating: 5

Tidak ada komentar