Breaking News

Cair, Sri Mulyani Siapkan Bonus Rp 275 Miliar Buat Atlet Sea Games Kamboja


Perjuangan para atlet Indonesia dalam hajatan Sea Games 2023 yang berlangsung di Kamboja usai sudah, sejumlah bonus pun dipastikan cair dalam waktu dekat.

Dari negara khsususnya, Pemerintah menyiapkan anggaran sekitar Rp275 miliar yang diberikan sebagai bonus kepada para atlet tersebut.

Menteri Keuangan Sri Mulyani mengungkapkan telah menggelontorkan Rp852,2 miliar dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) untuk kontingen Indonesia pada perhelatan SEA Games 2023.

Kucuran dana ini bersumber dari Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora).

Lebih rinci, anggaran Rp852,2 miliar itu terdiri dari Rp522 miliar untuk pembinaan atlet-atlet sebelum berlaga di multi-event internasional, Rp55,2 miliar untuk bantuan pengiriman kontingen menuju Kamboja, dan Rp275 miliar untuk pemberian bonus bagi peraih medali (atlet/pelatih/asisten pelatih).

"Saya pastikan, APBN #UangKita akan terus hadir untuk mendukung sektor olahraga Indonesia," tulis Sri Mulyani dalam akun instgram pribadinya, Rabu (17/5/2023).

Diketahui total 87 medali emas, 80 medali perak, dan 109 medali perunggu berhasil dibawa pulang Tim Indonesia, sehingga menempatkan Indonesia diperingkat ketiga dibawah Vietnam dan Thailand.

Sumber: suara
Foto: Lifter putra Indonesia Rahmat Erwin Abdullah melakukan angkatan clean and jerk pada kelas 81 kg putra SEA Games 2023 di Taekwondo Hall, Olympic Complex, Phnom Penh, Kamboja, Senin (15/5/2023). Rahmat Erwin Abdullah berhasil meraih medali emas dan memecahkan rekor snatch dan clean and jerk SEA Games setelah membukukan angkatan snatch 158 kg dan clean and jerk 201 kg sehingga total angkatannya menjadi 359 kg. ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/tom.
Cair, Sri Mulyani Siapkan Bonus Rp 275 Miliar Buat Atlet Sea Games Kamboja Cair, Sri Mulyani Siapkan Bonus Rp 275 Miliar Buat Atlet Sea Games Kamboja Reviewed by Admin Pusat on Rating: 5

Tidak ada komentar