Breaking News

Intip Gaji Pemain Timnas Voli Putri Indonesia di SEA Games 2023, Tidak Kalah dari Yolla Yuliana


Timnas voli putri Indonesia yang bermain di ajang SEA Games 2023 diperkuat sejumlah pemain muda dan senior dengan gaji fantastis. 

Bahkan, beberapa pemain ini bisa menghasilkan pundi-pundi uang hingga ratusan juta rupiah dalam satu musim kompetisi. Belum lagi bonus yang bisa diraih para atlet voli ini ketika meraih gelar juara, salah satunya dari SEA Games 2023. 

Jika merujuk kepada aturan yang sudah ditetapkan PBVSI (Persatuan Bola Voli Indonesia), ada empat kategori soal gaji atlet. 

1. Atlet voli pemula: Rentang gaji mulai dari Rp2 juta sampai Rp6 juta per bulan. 

2. Atlet voli level kejuaraan nasional: Rp7 juta sampai Rp15 juta per bulan. 

3. Atlet voli level kejuaraan internasional: Rp15 juta sampai Rp25 juta per bulan. 

4. Atlet voli yang membela tim atau klub besar: Rentang gaji mulai Rp75 juta sampai Rp125 juta per bulan. 

Merujuk dari data di atas, maka pemain timnas voli putri Indonesia yang bermain di SEA Games 2023 bisa dikatakan nyaris semuanya berada di kategori keempat. 

Selain mereka berstatus sebagai pemain timnas, Wilda Nurfadhilah dan kawan-kawan juga bermain di klub besar dalam kompetisi Proliga 2023. 

Wilda Nurfadhilah, Megawati Hangestri Pertiwi, Agustin Wulandari, Yulis Indahyani, dan Hany Budiarti kemungkinan besar masuk ke kategori keempat. 

Selain merupakan pemain senior, mereka juga bermain di tim besar seperti Bandung bjb Tandamata dan Jakarta Pertamina Fastron. Mereka bisa mendapatkan penghasilan dari bermain voli dari Rp75 juta sampai Rp125 juta per bulan. 

Belum lagi uang bonus yang bisa mereka dapatkan ketika meraih medali di ajang SEA Games 2023. 

Kemudian pemain muda seperti Shintia Alliva Mauludina, Myrasuci Indriani, Arneta Putri Amelian, Mediol Stiovanny Yoku, dan Aulia Suci Nurfadila bisa masuk kategori ketiga. 

Selain mereka bermain di klub besar seperti Jakarta Pertamina Fastron, Shintia dan kawan-kawan juga sudah mencicipi kejuaraan internasional seperti SEA Games. 

Maka dari itu, mereka bisa mengantongi gaji sebesar Rp15 juta hingga Rp25 juta per bulan. Namun, dari data yang dipaparkan di atas bukanlah angka pasti. Sebab kisaran gaji biasanya menjadi rahasia bagi pemain dan klub.

Sumber: tvonenews
Foto: Pemain Timnas Voli Putri Indonesia di SEA Games 2023/Kolase tvOnenews.com
Intip Gaji Pemain Timnas Voli Putri Indonesia di SEA Games 2023, Tidak Kalah dari Yolla Yuliana Intip Gaji Pemain Timnas Voli Putri Indonesia di SEA Games 2023, Tidak Kalah dari Yolla Yuliana Reviewed by Admin Pusat on Rating: 5

Tidak ada komentar