Breaking News

Kumpulkan Bukti Dugaan Korupsi Bansos, Penyidik KPK Sempat Bertemu Mensos Risma di Gedung Kemensos


Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah selesai menggeledah Kantor Kementerian Sosial pada Selasa malam (23/5).

Disampaikan Staf Khusus Menteri Sosial bidang Komunikasi dan Media Massa Don Rozano Sigit Prakoeswa, ruangan yang digeledah KPK merupakan ruangan milik Dirjen Pemberdayaan Sosial (Dayasos) Kementerian Sosial RI.

"Terkait pengumpulan beberapa dokumen dan alat-alat yang diminta teman-teman KPK. Dari BAP yang kami baca yang ditandatangani para pihak itu dijelaskan bansos beras untuk KPM PKH Tahun 2020," katanya.

Penyidik lembaga antirasuah pimpinan Firli Bahuri itu ternyata sempat bertemu dengan Menteri Sosial Tri Rismaharini sebelum menggeledah ruangan di Kantor Kemensos.

"Memberi tahu informasi kepada Ibu kegiatan hari ini, ya sudah diterima," kata Don.

Sementara itu, Jurubicara bidang penindakan dan kelembagaan KPK, Ali Fikri memastikan, pihaknya akan menyampaikan perkembangan dari kegiatan penggeledahan di kementerian yang dipimpin oleh Tri Rismaharani itu kepada publik.

"Pada saatnya nanti kami akan sampaikan pihak yang telah ditetapkan sebagai tersangka, konstruksi perkara ini secara utuh dan lengkap, termasuk pasal-pasal yang diterapkan," pungkas Ali.

Sumber: rmol
Foto: Staf Khusus Menteri Sosial bidang Komunikasi dan Media Massa Don Rozano Sigit Prakoeswa/RMOL
Kumpulkan Bukti Dugaan Korupsi Bansos, Penyidik KPK Sempat Bertemu Mensos Risma di Gedung Kemensos Kumpulkan Bukti Dugaan Korupsi Bansos, Penyidik KPK Sempat Bertemu Mensos Risma di Gedung Kemensos Reviewed by Admin Kab. Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar