Breaking News

Prajurit Sriti Turun Tangan, Tuntaskan TMMD di Jombang


Komando Bhayangkara | Jombang - Keberadaan program Tentara Manunggal membangun Desa atau TMMD di Desa Klitih, Kecamatan Plandaan, Kabupaten Jombang, Jawa Timur ternyata tak lepas dari peran prajurit Yonarhanud 8/MBC.

Terlihat di lokasi TMMD, beberapa prajurit nampak menyelesaikan beberapa pembangunan fasilitas umum yang ada di Desa tersebut.

Tak hanya pembangunan musholla, ternyata TMMD di Desa tersebut juga menyasar adanya pengecoran jalan hingga pembangunan jembatan penghubung antar Desa.


Danyoarhanud 8/MBC, Letkol Arh Iwan Hemaya mengatakan jika keberadaan prajuritnya di lokasi TMMD tersebut, berada langsung dibawah kendali operasi dari pihak Kodim 0814/Jombang.

“Langsung dibawah kendali pihak Kodim. Tugas kita hanya membantu pihak Kodim menyelesaikan pembangunan program itu,” ujarnya. Selasa (23/05/2023) siang.

TMMD, kata Danyon, merupakan bagian dari salah satu implementasi dari tugas operasi militer selain perang atau OMSP. Program itu, diyakini mampu meningkatkan kesejahteraan, sekaligus pembangunan daerah atau Desa terpencil.

“Program TMMD ini terbagi menjadi 2. Ada program fisik dan program non fisik. Kedua program itu, ditujukan untuk masyarakat,” bebernya.

(Autentifikasi: Letkol Arh Iwan Hermaya P, S.I.P., M.I.P)
Prajurit Sriti Turun Tangan, Tuntaskan TMMD di Jombang Prajurit Sriti Turun Tangan, Tuntaskan TMMD di Jombang Reviewed by Admin Kab. Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar