Breaking News

Pemuda Gunungkidul Tewas Tertembak Senjata Polisi saat Hadiri Pentas Seni


Seorang warga Pedukuhan Wuni, Kalurahan Nglindur, Kapanewon Girisubo, Kabupaten Gunungkidul, Aldi Apriyanto (19), tewas tertembak senjata oknum polisi. Aldo tertembak saat di menghadiri acara pentas musik dalam rangka bersih telaga atau bersih Dusun.

Dukuh Wuni David Nurvianto mengatakan bahwa awalnya Karangtaruna Manunggal Putra, Wuni, Nglindur, Girisubo, menggelar acara temu kangen sekaligus bersih telaga. Acara yang diisi hiburan elektun campursari ini berlangsung sekitar pukul 21.00 WIB.

"Semalam kan ada cara temu kangen dari Karangtaruna sekaligus bersih Dusun (bersih telaga) dengan hiburan elektun campursari. Acara mulai setengah 9 malam dan kejadian sekitar pukul 23.15 WIB," katanya saat ditemui wartawan di Wuni, Gunungkidul, Senin (15/5/2023).

Saat acara berlangsung, kata David, terjadi kerusuhan antar penonton. Akan tetapi, kerusuhan dapat terkondisi dan acara mulai bisa berlanjut kembali.

Menurutnya, saat itu Aldi hanya duduk di bawah panggung tepatnya di depan pagar untuk panitia menghadap ke arah penonton. David pun mengaku mendengar tembakan dan mengetahui Aldi tergeletak di depan panggung.

"Posisi korban di depan panggung, karena depan panggung kan khusus panitia. Jadi korban duduk di depan panggung, terus polisi dari atas panggung mau turun atau bagaimana, itu pelatuknya ketarik terus kena bagian punggung hingga tembus pinggang," ucapnya.

Setelah kejadian, kata David, Aldi langsung tidak sadarkan diri. Oleh sebab itu, dirinya dan warga membawa Aldi ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Wonosari.

"Terdengar suara tembakan satu kali, setelah itu penonton langsung tenang dan fokus ke korban. Penonton sempat tanya kok bisa terjadi seperti ini, saat itu ada beberapa polisi juga tapi posisinya di bawah," ujarnya.

Sumber: detik
Foto: Lokasi tewasnya pemuda diduga tertembak senapan polisi di Wuni, Nglindur, Girisuba, Gunungkidul, Senin (15/5/2023). Foto: Pradito Rida Pertana/detikJateng
Pemuda Gunungkidul Tewas Tertembak Senjata Polisi saat Hadiri Pentas Seni Pemuda Gunungkidul Tewas Tertembak Senjata Polisi saat Hadiri Pentas Seni Reviewed by Admin Pusat on Rating: 5

Tidak ada komentar