Breaking News

Raih Medali Emas SEA Games 2023, Presiden Jokowi akan Berikan Hadiah Spesial bagi Timnas Indonesia U-22


Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyempatkan diri menyaksikan pertandingan final sepak bola SEA Games 2023 antara Indonesia melawan Thailand, di rumah dinas Wali Kota Medan, Sumatera Utara, Selasa (16/5/2023).

Presiden Jokowi menjelaskan jika dirinya menonton pertandingan tersebut dengan ketegangan bahkan hingga menjelang akhir pertandingan. Namun ketegangan tersebut berbuah manis di mana Indonesia berhasil membobol gawang Thailand.

Dilansir NTB.Suara.Com dari laman resmi Instagram @jokowi pada Rabu (17/5/2023), Presiden Jokowi mengatakan jika pertandingan tersebut sangat dramatis karena diwarnai dengan hujan kartu merah dan kartu kuning dan gol-gol indah. Bahkan, detik-detik tambahan waktu tersaji hingga 120 menit. Penantian panjang 32 terbalaskan.

Presiden Jokowi merasa bangga atas prestasi yang sudah diraih dengan kemenangan sepak bola yang ditorehkan oleh Timnas U-22 pada Sea Games 2023 kali ini.

Kemenangan tersebut diraih Timnas Indonesia U-22 setelah menumbangkan Thailand dengan skor 5-2 ketika final berlangsung melalui babak perpanjangan waktu.

Atas kebahagiaan tersebut karena telah menunggu lama momen kemenangan ini, Presiden Jokowi berjanji memberikan hadiah kepada Garuda Muda Indonesia. Sebab, Indonesia terakhir meraih medali emas pada 1991, yaitu sekitar 32 tahun yang lalu. Tentunya ini menjadi kado bagi Indonesia.

"Hadiah nanti akan dipikirkan, kita akan beri nanti, karena ini betul-betul ditunggu seluruh masyarakat Indonesia, sudah 32 tahun," kata Presiden Jokowi dikutip NTB.Suara.Com dari kanal YouTube Sekretariat Presiden.

Tak lupa juga, Presiden Jokowi mengucapkan selamat atas kemenangan yang diraih terutama bagi semua pihak baik pemain, pelatih, dan official yang telah berhasil membawa pulang medali emas tersebut, tak lupa juga beliau memberikan selamat untuk seluruh masyarakat Indonesia terutama para suporter bola.

Dalam unggahan di akun pribadi instagramnya, Presiden Jokowi juga menuliskan jika gelar kemenangan ini adalah hasil kerja keras semua pihak setelah bertahun-tahun melewati pembinaan dan juga kompetisi yang telah dilakukan. 

Sumber: suara
Foto: Foto para pemain Timnas Indonesia U-22 yang diunggah Presiden Jokowi di laman resmi Instagram. (Sumber foto: Instagram @jokowi)
Raih Medali Emas SEA Games 2023, Presiden Jokowi akan Berikan Hadiah Spesial bagi Timnas Indonesia U-22 Raih Medali Emas SEA Games 2023, Presiden Jokowi akan Berikan Hadiah Spesial bagi Timnas Indonesia U-22 Reviewed by Admin Pusat on Rating: 5

Tidak ada komentar