Breaking News

Semarang Geger, Mayat Pria Dicor Semen Ditemukan di Tempat Usaha Air Isi Ulang


Warga Jalan Mulawarman Raya Kelurahan Kramas, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang digegerkan dengan penemuan mayat, Senin (8/5/2023). Mayat berjenis kelamin laki-laki dalam keadaan dicor semen.

Lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP) adalah AHS Arga Tirta, tempat usaha air isi ulang galon dan jual gas tabung.

Kasat Reskrim Polrestabes Semarang AKBP Donny Sardo Lumbantoruan mengatakan ketika ditemukan jenazah dalam kondisi telungkup. “Kondisinya dicor semen, ini (ada indikasi) tindak pidana,” kata Donny di TKP.

Pantauan di lokasi, polisi mendatangi TKP sekitar pukul 14.00 WIB. Kemudian memasang police line, dan sempat menjebol sisi selatan tempat usaha itu yang tertutup seng. Di situlah ditemukan jenazah laki-laki yang dicor. Lokasinya adalah sebuah lorong.  

Dia mengatakan informasi awal siang tadi ada seorang saksi yang datang ke lokasi tersebut untuk menemui si pemilik usaha. Namun, tidak ketemu. Saksi ini pada Sabtu pekan lalu juga mendatangi lokasi untuk menemui si pemilik usaha, juga tidak ketemu.

“Nah siang tadi di lokasi ada bau makin menyengat, waktu pekan lalu juga sudah ada bau. Saksi ini kemudian datang dengan pemilik kontrakan yang lokasinya di belakang rumah tempat usaha untuk cek,” katanya.

Dari situ, mereka kemudian lapor polisi dan polisi merespons dengan mendatangi TKP, melakukan sejumlah penyelidikan. Donny mengatakan, dari informasi saksi-saksi yang tidak terlihat beberapa hari adalah si pemilik tempat usaha. “Sekarang jenazah dibawa ke RSUP dr Kariadi, diautopsi. Dugaan mutilasi sedang kita dalami,” kata Donny.

Tetangga depan rumah TKP, Dika (25) mengaku masih bertemu dengan si pemilik tempat usaha pada Rabu pekan lalu. Saat itu, dia mengantarkan makanan syukuran. “Saya baru beli mobil, syukuran. Hari Rabu habis Maghrib itu masih ketemu,” kata Dika.

Si pemilik tempat usaha itu berdasar informasi yang dihimpun bernama Iwan. Usianya sekira 50 tahun. Dia diketahui sudah pisah ranjang dengan istrinya, ada satu anaknya yang kini tinggal di kawasan Graha Estetika Semarang tak jauh dari TKP.

Beberapa tetangga juga mengiyakan si pemilik usaha itu bernama Iwan. Salah satu warga mengatakan pada Senin pagi tadi sempat mengirim pesan WA ke nomor yang bersangkutan akan beli gas namun tidak direspons, termasuk juga ditelepon tidak merespons.

“Memang sudah tidak terlihat beberapa hari ini. Biasanya kalau malam ngopi di depan situ (depan tempat usaha, pelataran),” kata salah satu perempuan tetangga di TKP.

Sementara, sekitar pukul 16.00 WIB, jenazah dievakuasi menggunakan ambulans ke RSUP dr Kariadi Semarang. Petugas dari Unit Identifikasi Sat Reskrim juga meninggalkan TKP. Beberapa polisi berseragam dan reserse masih berada di sekitar TKP baik dari Polsek Tembalang maupun Polrestabes Semarang. 

Sumber: inews
Foto: TKP penemuan mayat laki-laki yang dicor di Jl Mulawarman Raya, Kelurahan Kramas, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang, Senin (8/5/2023). (Eka Setiawan)
Semarang Geger, Mayat Pria Dicor Semen Ditemukan di Tempat Usaha Air Isi Ulang Semarang Geger, Mayat Pria Dicor Semen Ditemukan di Tempat Usaha Air Isi Ulang Reviewed by Admin Kab. Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar