Breaking News

Tanamkan Patriotisme Sejak Dini, Babinsa Ajarkan Wasbang


Komando Bhayangkara | Sragen - Untuk menumbuhkan jiwa patriotisme dalam diri generasi muda penerus bangsa sedini mungkin, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Gebang Koramil 03/Masaran Kodim 0725/Sragen Serda Andriyan Eko P melaksanakan Giat Bin Wasbang di SDN Gebang 4 desa Gebang, Kec. Masaran, Senin ( 08/05/2023 )

“Pemberian materi wawasan kebangsaan ini dilakukan agar siswa dapat menjadi generasi penerus bangsa yang andal serta dapat membanggakan bagi orang tua, masyarakat, bangsa dan negara,” kata dia.

Serda Andriyan menjelaskan materi yang diajarkan dalam wawasan kebangsaan meliputi dasar Pancasila, kedisiplinan, kekompakkan atau kebersamaan, serta belajar kesantunan. Babinsa berharap materi ini bisa diaplikasikan oleh siswa SD dalam kehidupan sehari-hari baik di lingkungan sekolah maupun di keluarga atau masyarakat.

“Pemberian materi wawasan kebangsaan ini diharapkan dapat dapat dicerna, dipahami dan dilaksanakan dalam kehidupan siswa-siswi,” ujar dia.

Menurut Babinsa, pada fase usia dini, sangat penting mengajarkan nilai-nilai kebangsaan pada anak. Sehingga, anak-anak memiliki bekal wawasan yang cukup untuk mengarahkan mereka dalam meraih cita-cita. (Agus Kemplu)
Tanamkan Patriotisme Sejak Dini, Babinsa Ajarkan Wasbang Tanamkan Patriotisme Sejak Dini, Babinsa Ajarkan Wasbang Reviewed by Admin Kab. Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar