Breaking News

Nyaris Kebakaran Rumah Di Gumelem Utara Mulyoharjo Namun Dapat di Padamkan Warga

Komando Bhayangkara, Pemalang-Hampir saja kebakaran di rumah Juli Kantari/sukisno, warga di RT 001/ RW 001 Kelurahan Mulyoharjo, Gumelem Utara. Kejadian ini membuat warga sekitar terkejut dan bergegas memberikan pertolongan kepada korban dan ikut serta memadamkan api. Jum'at (29/03/2024)

Saat itu, pukul 17.00 WIB, seorang warga bernama Arip yang pertama membantu padamkan yang berada di rumahnya bersama dengan ayahnya. Mereka pun melihat adanya kepulan asap yang tebal berasal dari rumah tetangga. Tanpa ragu, Arip dan ayahnya segera mendekati kediaman Juli Kantari/sukisno untuk melihat apa yang sedang terjadi.
Ketika sampai di tempat, mereka melihat bahwa rumah Juli kantari/sukisno telah dilalap oleh api yang berasal dari tabung Gas 3 kg yang terbakar, Penghuni rumah berhasil menyelamatkan diri tepat waktu tanpa mengalami luka. Api yang menjilat-jilat itu terus membesar, mengancam untuk melahap seluruh bangunan.

Warga melaporkan Tim pemadam kebakaran dan sampai TKP 30 menit, armada Damkar yang diterjunkan yang diketahui memiliki kapasitas 5500 liter air, namun api sudah padam. 
Adapun Kronologi dari Juli Kantari pemilik rumah, terjadinya kebakaran ini berasal dari tabung gas bocor yang menyambar api kompor disebelahnya " mengganti tabung gas yang berdekatan dengan kompor gas, biasanya tidak apa-apa...,regulator sudah kepasang ...tapi kok....ngeses (bunyi)...mau saya betulin...duar...langsung kebakaran, itu terjadi jam 5 (sore), kemudian saya ke kamar tarik orang tua bawa keluar " tutur Juli Kantari. 

Ternyata keberanian dan kesigapan warga setempat berhasil mengungguli laju kedatangan pemadam kebakaran. Dengan bantuan peralatan seadanya, mereka segera memadamkan api yang masih berukuran kecil sebelum membesar dan merambat ke bangunan lainnya.

Walaupun kebakaran ini berhasil dikendalikan oleh warga sekitar, menurut Juli Kantari kerugian materiil diperkirakan 10 juta tak terelakkan. Meskipun demikian, keberhasilan mereka dalam menghadapi kebakaran ini patut diacungi jempol. Kecepatan tindakan dan solidaritas warga Gumelem tidak hanya membantu untuk memadamkan api, tetapi juga mencegah kemungkinan bahaya serius yang dapat merembet ke daerah sekitar.

Kejadian ini menjadi pelajaran berharga untuk selalu siap dalam menjaga keselamatan lingkungan kita, serta memahami pentingnya peran serta masyarakat dalam menghadapi situasi darurat seperti kebakaran.
(Bondan)
Nyaris Kebakaran Rumah Di Gumelem Utara Mulyoharjo Namun Dapat di Padamkan Warga Nyaris Kebakaran Rumah Di Gumelem Utara Mulyoharjo Namun Dapat di Padamkan Warga Reviewed by Admin Pemalang on Rating: 5

Tidak ada komentar