Breaking News

Halal Bihalal Ganissa, Slogan :"Menyatukan Yang Tersebar Untuk Aksi Yang Lebih Besar",Saling Peduli Sesama Alumni Smansa Pemalang"



Komando Bhayangkara, Pemalang - Terimakasih atas kehadiran semuanya dihari ini, bahwasanya pada kegiatan Halal Bihalal ini adalah ajang kita berkumpul bersama saling bersilaturahim dan temu kangen dari lintas angkatan, mulai dari lulusan awal hingga sampai dengan adik adik kelas kita yang masih aktif dalam OSIS di Sekolah, hal tersebut disampaikan Hanung Bayu Setia Bisma selaku ketua umum GANISSA dalam pesan sambutan saat acara Halal Bihalal keluarga alumni SMAN 1 Pemalang, Sabtu (20/4/2024) di pendopo kabupaten Pemalang. 

Selanjutnya Hanung Bayu juga menyampaikan rasa syukur "Alhamdulillah kita bisa berkumpul di acara halal bihalal keluarga alumni SMA Negeri 1 (Ganissa) Pemalang dalam tema "Dengan Silaturahmi Kita Kuatkan Persatuan Persaudaraan Untuk Saling Peduli Sesama Alumni Smansa Pemalang", sambungnya. 


Silaturahmi dan juga temu kangen kali ini, sebetulnya yang paling bahagia adalah saya, karena bisa ketemu dengan teman teman semua.
Terimakasih kepada Mas Helmi ketua panitia hari ini, dan dibawah Komando Mas Fahmi selaku Sekretaris Umum Gannissa dan seluruh jajarannya yang sudah mempersiapkan segala macamnya dengan sangat baik.

Kembali kita mengingat dengan Slogan Ganissa "Menyatukan Yang Tersebar Untuk Aksi Yang Lebih Besar",  berangkat dari Slogan diatas kita bisa tetap Persisten bersama sama (Tetap teguh pada apa yang dilakukan dan tetap semangat walaupun Anda merasa ingin berhenti atau sikap pantang menyerah. Sikap ini yang membuat seseorang tetap bergerak maju atau bertahan hingga tujuannya tercapai), terbukti selama bulan dari sebelum Romadhon sampai dengan 2 minggu sesudah Romadhon kegiatan tetap bisa berjalan dan bisa terlaksana dengan baik. 
"Selama bulan Romadhon sepanjang 30 hari Gannissa bisa membagikan takjil dengan targetnya 3 mushola perhari, dan hari ini puncak acara agenda kegiatannya dan bisa dihadiri langsung Pak Mansur Bupati Pemalang, dan beliau juga Alumni Smansa" terang Hanung Bayu. 

Kami berharap kita bisa di pertemukan di Ramadan berikutnya kita bisa ber kegiatan dengan lebih baik lagi dan bisa memberikan banyak manfaat yang lebih besar kepada masyarakat Pemalang, pungkas Hanung Bayu Setia Bisma.


Dalam kesempatan tersebut Bupati Pemalang Mansur Hidayat S.T juga turut mengemukakan pentingnya kontribusi anggota GANISSA dalam membangun Pemalang.

“Alumni SMANSA Pemalang harus bisa bahu membahu kembali untuk membangun Kabupaten Pemalang kerena masih banyak tantangan-tantangan yang harus kita kerjakan,” ungkapnya.

“Masih banyak jalan rusak, stunting dan pengangguran. Kami sudah merangkak namun masih tetap ada yang harus kita perbaiki, seperti jalan rusak di wilayah Bodeh-Comal, Petarukan-Pemalang sampai Moga-Pulosari,” imbuhnya.

Berbagai upaya yang telah dilakukan pihaknya. “Semenjak jadi bupati saya gerak cepat, sebagai alumni SMANSA saya harus berupaya semaksimal mungkin mendatangkan investor yang sudah mulai masuk dalam rangka pro investasi untuk mengurangi pengangguran,” ungkapnya.

“Kami juga pro UMKM karena itu merupakan salah satu penopang ekonomi yang tumbuh di Kabupaten Pemalang,” ujar Mansur Hidayat. 

Kemudian Bupati juga mengungkapkan rencananya mengenai pembangunan fly over Gandulan dan pembenahan pengelolaan objek wisata Widuri Waterpark.

“Berencana mengubah wajah Pemalang juga, mulai dari masuk Gandulan lebih bagus lagi sampai masuk kota. Ke depan Pemalang berencana membangun fly over di Simpang Gandulan, sudah ada desain tinggal kita terapkan di tahun mendatang,” sambungnya lagi. 

“Potensi wisata juga kita tingkatkan, Widuri Waterpark kita benahi dan kita tingkatkan, mulai dari pengelolaannya serta pantainya juga,” ujarnya lagi.

“Kami butuh dukungan dari Diaspora Alumni SMANSA untuk turut mewujudkan itu semua, mari kita angkat dan kembangkan bersama untuk membangun kota Pemalang,” pungkas Mansur Hidayat.


Sesaat usai kegiatan Halal Bihalal Dr.Ir. Fahmi Arifan, ST, M.Eng, IPM selaku Sekretaris Umum GANISSA kepada awak media menyampaikan Terimakasih dan Apresiasi kepada semua jajaran yang telah mensukseskan semua agenda kegiatan GANISSA dari awal bulan Ramadhan hingga puncak acara hari ini di Pendopo Pemalang.


"Agenda kegiatan ini tentu untuk tujuan Sosial dan mudah mudahan bisa bermanfaat buat semuanya, dan tetap bisa saling menjaga kekompakan didalam Organisasi GANISSA untuk kedepannya" ujar Fahmi Arifan.



"Terimakasih kepada Pak Mansur Bupati Pemalang selaku Alumni SMANSA yang sudah turut hadir dalam kegiatan Halal Bihalal GANISSA hingga akhir acara" sambungnya. 

"Pesan untuk semua tim bahwa seperti yang ada dalam slogan GANISSA "Menyatukan Yang Tersebar Untuk Aksi Yang Lebih Besar", tentunya ini semua untuk kemanfaatan sosial bersama dalam wujud nyata dari Soliditas dan kekompakan Organisasi besar GANISSA mengambil peran nilai nilai kepedulian untuk masyarakat kabupaten Pemalang" pungkas Fahmi Arifan. 
(Eko/BondMKB).
Halal Bihalal Ganissa, Slogan :"Menyatukan Yang Tersebar Untuk Aksi Yang Lebih Besar",Saling Peduli Sesama Alumni Smansa Pemalang" Halal Bihalal Ganissa, Slogan :"Menyatukan Yang Tersebar Untuk Aksi Yang Lebih Besar",Saling Peduli Sesama Alumni Smansa Pemalang" Reviewed by Admin Pemalang on Rating: 5