Breaking News

Pangdam XII Tanjungpura & Kapolda Kalteng Terima Gelar dari Suku Dayak


Komando Bhayangkara - Pangdam XII Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmat dan Kapolda Kalimantan Tengah (Kalteng), Irjen Pol Dedi Prasetyo melakukan kunjungan kerja ke Rumah Jabatan Bupati Murung Raya. Keduanya diberikan anugerah gelar adat Suku Dayak Siang oleh Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Murung Raya.

Adapun untuk Nur Rahmat gelar yang diberikan adalah 'Laca Andin Nimang Doso Dela', berarti pemimpin yang bertanggung jawab melindungi rakyat di Bumi Tambun Bungai. Sementara Dedi Prasetyo mendapat gelar adat 'Raca Mangko Kosingin Tingang'. Artinya pemimpin yang bertanggung jawab menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Bumi Tambun Bungai.

Sebelum prosesi pemberian gelar adat, kedatangan Nur Rahmat dan Dedi Prasetyo disambut dengan tradisi potong pantan yang dipandu oleh salah satu damang adat setempat.

Bupati Murung Raya sekaligus Ketua Umum DAD Murung Raya Perdie M. Yoseph mengucapkan selamat datang kepada dua tokoh petinggi TNI dan Polri di Provinsi Kalteng tersebut. Perdie berharap kunjungan keduanya membawa makna strategis dan motivasi bagi kemajuan Kabupaten Murung Raya ke depan.

"Kami menyambut kunjungan kerja Pangdam XII Tanjungpura dan Kapolda Kalteng dengan penuh suka cita dan kami yakin apa yang kita lakukan bersama hari ini akan meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran bagi masyarakat," ungkap Perdie dalam keterangan tertulis, Senin (29/3/2021).

Kemudian, kunjungan kerja Nur Rahmat dan Dedi dilanjutkan dengan prosesi peletakan batu pertama pembangunan Makodim, yang terletak di Jalan Bhayangkara Desa Danau Usung Kecamatan Murung.Setelah itu, rombongan Pangdam dan Kapolda bersama unsur FKPD Kabupaten Murung Raya meninjau lokasi posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di PT Indo Muro Kencana (IMK) Desa Dirung Lingkin Kecamatan Tanah Siang Selatan. (MKB/DETIK)

Foto : dok. Polda Kalteng
Pangdam XII Tanjungpura & Kapolda Kalteng Terima Gelar dari Suku Dayak Pangdam XII Tanjungpura & Kapolda Kalteng Terima Gelar dari Suku Dayak Reviewed by Admin Kab. Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar