Breaking News

Pasutri Bomber Makassar Dinikahkan Tersangka Teroris yang Ditangkap Januari


Komando Bhayangkara - Dua pelaku bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar, yaitu L dan YSF, baru menikah sekitar 6 bulan lalu. Mereka dinikahkan tersangka teroris lain.

"Saudara L dan YSF ini beberapa bulan yang lalu, tepatnya 6 bulan lalu, dinikahkan oleh Risaldi," kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat jumpa pers di Mapolda Sulawesi Selatan, Makassar, Senin (29/3/2021).

Sigit mengatakan Risaldi adalah tersangka teroris yang ditangkap pada Januari 2021. Dia merupakan kelompok JAD yang terkait dengan pengeboman Gereja di Jolo, Filipina, pada 2018.

"Risaldi yang beberapa waktu lalu telah ditangkap di Januari," ucapnya.

Sigit menuturkan tersangka L sudah meninggalkan surat wasiat untuk orang tuanya sebelum melakukan bom bunuh diri. L mengaku siap mati syahid.

"Saudara L sempat meninggalkan surat wasiat kepada orang tua yang isinya mengatakan bahwa yang bersangkutan berpamitan dan siap mati syahid," ungkap Sigit.

Bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar terjadi pada Minggu (29/3/2021) seusai Misa Minggu Palma. Kedua pelaku tewas di lokasi dan 20 warga terluka. (MKB/DETIK)

Foto : Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (Foto: Dok Istimewa)
Pasutri Bomber Makassar Dinikahkan Tersangka Teroris yang Ditangkap Januari Pasutri Bomber Makassar Dinikahkan Tersangka Teroris yang Ditangkap Januari Reviewed by Admin Kab. Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar