Breaking News

BNNK Tegal Terima Audensi LAN (Lembaga Anti Narkotika) Pemalang


Komando Bhayangkara, Pemalang - 15/6/2021 Pertemuan perdana Lembaga Anti Narkotika (LAN) Pemalang dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Tegal untuk memperkenalkan diri adanya Lembaga Independen tentang Narkotika guna menjaga merebaknya penggunaan obat terlarang.

Lembaga Anti Narkoba (LAN) tidak jauh berbeda dengan oraganisasi-oraganisasi yang bergerak di bidang pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan narkotika. Lembaga ini merupakan mitra Badan Narkotika Nasional (BNN), yang kedudukannya diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 6 tahun 2010. Lembaga Anti Narkoba Pemalang siap menjadi mitra strategis Pemerintah.

Dalam rapat audiensi di BNNK KOTA TEGAL yang beralamat  di Jln. KH Ahmad Dahlan, Kelurahan Mangkukusuman, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal ,pada Jam 14.30 wib  Kasubbag BNNK Tegal Mukti Ali sebagai perwakilan BNN KOTA TEGAL bahwa Ketua LAN Kab. Pemalang Edy Hermanto SH. M. Kn KSB dan beberapa jajaran Devisi bidang didampingi Korwil LAN jateng Usman M memperkenalkan diri bahwa Lembaga Anti Narkotika sudah terbentuk di Kab. Pemalang. 


Inti dari pertemuan itu selain dari pada memperkenalkan diri bahwa di Pemalang sudah ada Lembaga Anti Narkotika dan sebagai Kontrol penyalahgunaan narkoba serta selalu bersinergi dengan TNI/POLRI dan PEMDA begitu juga LAN Kab.Pemlang bisa bersinergi BNNK sebagaimana tupoksi BNN.

"Siap bekerjasama dan membantu segala kegiatan Lembaga Anti Narkotika di bidang penyuluhan untuk sosialisai" tutur Mukti Ali selaku Perwakilan BNN TEGAL.

Kegiatan LAN akan selalu berpedoman pada aturan yang berlaku sebagai bentuk dukungan kepada Pemerintah,Saat ini negara Indonesia berada dalam kondisi Darurat Narkoba yaitu negara dengan tingkat kerawanan tinggi terkait penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba yang harus segera ditangani secara intensif dan serius. Permasalahan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba merupakan masalah kemanusiaan dan membawa dampak kerusakan multi-dimensi. Kerugian terbesar masalah penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba ini adalah pelemahan karakter individu yang berarti juga melemahnya ketahanan masyarakat sebagai awal kehancuran suatu bangsa. 

Harapan dari Korwil LAN Jateng
 "Segera membentuk LAN KOTA TEGAL" pungkasnya.
BNNK Tegal Terima Audensi LAN (Lembaga Anti Narkotika) Pemalang BNNK Tegal Terima Audensi LAN (Lembaga Anti Narkotika) Pemalang Reviewed by Komando Bhayangkara on Rating: 5

Tidak ada komentar