Breaking News

Camat dan Kades se-Kabupaten Sampang Dikerahkan Lawan Pandemi


Komando Bhayangkara, Sampang - Kapen Humas Bangkalan, Kolonel Arm Imam Haryadi menyebut jika Forkopimda Jatim, telah bersinergi dengan semua pihak, termasuk elemen masyarakat dalam memutus rantai penyebaran pandemi di Pulau Madura, Jawa Timur.

Terbukti, sebelumnya Forkopimda Jatim telah melakukan peninjauan di beberapa lokasi yang berada di Sampang, Jawa Timur. Di lokasi itu, Forkopimda Jatim mengajak para Camat hingga Kepala Desa untuk berpartisipasi aktif dalam upaya menekan laju pertumbuhan pandemi yang sebelumnya meresahkan warga Madura.

“Alhamdulillah, upaya Forkopimda Jatim itu mendapat dukungan dan respon positif,” kata Imam ketika di konfirmasi melalui seluler miliknya pada Kamis, 17 Juni 2021.

Saat ini, Imam mengungkapkan jika pihak Forkopimda telah berupaya mewujudkan ketahanan tubuh berbasis komunitas atau Herd Immunity melalui adanya program vaksinasi yang telah digagas oleh Pemerintah.

“Kita juga mengajak masyarakat untuk meningkatkan kesadaran diri, melalui cara patuh protokol kesehatan,” bebernya.

Bukan hanya itu saja, upaya penyekatan pun saat ini dilakukan oleh pihak Satgas di beberapa perbatasan antar Kabupaten yang ada di Pulau Madura. Menurut Imam, penyekatan tersebut mampu menunjukkan upaya   penanggulangan yang sangat efektif.

"Satgas ditempatkan di beberapa perbatasan antar Kabupaten. Ini ternyata bisa mengurangi penyebaran pandemi," jelasnya.

“Kesadaran masyarakat diperlukan untuk memutus rantai penyebaran pandemi ini. Kerja keras dari petugas harus diimbangi dengan peran serta masyarakat karena pemutusan rantai penyebaran Covid 19 tanggung jawab bersama,” imbuh Imam.

(Autentifikasi : Kapendam V/Brawijaya, Kolonel Arm Imam Haryadi)
Camat dan Kades se-Kabupaten Sampang Dikerahkan Lawan Pandemi Camat dan Kades se-Kabupaten Sampang Dikerahkan Lawan Pandemi Reviewed by Admin Kab. Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar