Breaking News

Hasil Autopsi Polri, Wabup Sagihe Meninggal Karena Sakit Jantung Bukan Diracun


Komando Bhayangkara - Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto menyampaikan, jajaran Laboratorium Forensik Bareskrim Polri telah melakukan autopsi terhadap jenazah Wakil Bupati Kepulauan Sangihe Helmud Hontong. Hasilnya, tak ditemukan adanya racun seperti isu yang bergulir.

"Sementara belum ditemukan tanda-tanda racun," kata Agus kepada wartawan di Jakarta, Senin (14/6).

Agus mengatakan, dari hasil pemeriksaan autopsi, diduga kuat penyebab meninggalnya Helmud dikarenakan penyakit jantung dan darah tinggi yang diderita oleh almarhum.

Sejauh ini, Agus menambahkan, pihaknya telah melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi. Mulai dari ajudan serta orang-orang yang bersama almarhum ketika berada di Bali.

"Pemeriksaan saksi ajudan almarhum dan komunikasi dengan siapa saja saat di Bali sampai dengan ditemukan meninggal dunia," tanda Agus.

Helmud Hontong meninggal dunia dalam penerbangan Lion Air JT-740 rute Denpasar-Makassar. Ia sempat mendapat pertolongan pertama saat pesawat masih berada di udara.

Helmud merupakan sosok penolak tambang emas di wilayah Sangihe. Ia pun sampai mengirim surat kepada Menteri ESDM Arifin Tasrif agar meninjau ulang izin tambang di wilayahnya. (MKB/RMOL)

Foto : Bupati Sangihe saat terkapar di dalam pesawat/Net
Hasil Autopsi Polri, Wabup Sagihe Meninggal Karena Sakit Jantung Bukan Diracun Hasil Autopsi Polri, Wabup Sagihe Meninggal Karena Sakit Jantung Bukan Diracun Reviewed by Komando Bhayangkara on Rating: 5

Tidak ada komentar