Breaking News

Pelaksanaan Ujian Terakhir Calon Kasi Pelayanan dan Kasi Kesejahteraan Desa Pecangakan


Komando Bhayangkara, Pemalang - Kamis 10 juni 2021. Peraturan desa nomor 2 tahun 2021 sebagai Dasar Desa Pecangakan melaksanakan ujian akhir bagi calon Kasi Pelayanan dan Kasi Kesejahteraan, SDN 02 Pecangakan sebelah kantor desa Pecangakan terlihat hening.

Beberapa perangkat Desa, anggota Linmas, Babinsa dan Babinkamtibmas, nampak berlalu lalang di sekolah tersebut. Hal ini rupanya dikarenakan Pemdes Pecangakan sedang melaksanakan ujian terakhir lowongan pengisian Kasi (Kepala Seksi) Pelayanan dan Kasi Kesejahteraan (kesra)  bagi para calon tersebut. 

Dari data yang dihimpun  jumlah peserta total ada 22 Peserta, 5 orang kasi Pelayanan dan 17 orang Kasi Kesejahteraan. 

Ketua Panitia Pelaksanaan Imam Mardianto menjelaskan "Tugasnya hanya menyampaikan kepada Kepala Desa untuk mengajukan nama-nama yang akan direkomendasikan Panitia dan  hanya sebatas menyampaikan hasil ujian bukan menetapkan, karena hanya kepala Desa yang berhak menetapkan terpilihnya perangkat desa dengan pertimbangan hasil ujian, dengan harapan bahwa dengan diadakannya pemilihan secara transparansi dapat menghasilkan Perangkat Desa yang berkualitas dan berdedikasi tinggi " kata Mardianto.

Untuk penyelenggaraan tes tertulis sendiri ada tes pengetahuan umum seperti TWK (tes wawasan kebangsaan) dan  Undang-Undang Dasar 1945, pemerintah daerah, pemerintah desa, pengetahuan agama, dan semacam muatan lokal" tambahnya. 

Dalam kesempatan yang sama juga Kepala Desa  Pecangakan Bpk Dwi Susanto mengatakan " Pelaksanaan tes (tertulis) perangkat desa dilaksanakan satu hari selesai dan pada hari itu juga serta langsung diketahui hasil nilai ujian dan dipilih dua orang dengan nilai yang paling tinggi, jadi nilainya langsung keluar dan tidak harus menunggu dua hari" tuturnya Kades Pecangakan.

Setelah melalui ujian tersebut, kepala Desa dan Panitia menetapkan dua orang peserta dinyatakan lulus akan menduduki posisi sebagai Kasi Pelayanan dan Kasi Kesejahteraan  sesuai dengan hasil ujian, peserta yang lulus sebagai Kasi Pelayanan Agus Yandi  dan Saefudin sebagai Kasi Kesejahteraan. 

Dalam hal ini juga kepala Desa Pecangakan Dwi Susanto berharap yang terpilih dapat melaksanakan dan dapat bekerja sesuai dengan Tupoksi masing masing dan amanah dalam melaksanakan tugasnya. (Bondan MKB Pemalang).
Pelaksanaan Ujian Terakhir Calon Kasi Pelayanan dan Kasi Kesejahteraan Desa Pecangakan Pelaksanaan Ujian Terakhir Calon Kasi Pelayanan dan Kasi Kesejahteraan Desa Pecangakan Reviewed by Komando Bhayangkara on Rating: 5

Tidak ada komentar