Breaking News

TNI AL Selamatkan Pelajar Terapung di Tengah Laut Selama 3 Jam di Perairan Banten


Komando Bhayangkara - KRI Sembilang (SBL)-850 menemukan seorang anak tengah terapung di tengah laut sekitar 25 NM atau sekitar 45 KM dari daratan Provinsi Banten.

Anak tersebut terjatuh ke laut dari sebuah kapal penyebrangan dari Kronjo Banten menuju Pulau Harapan di Perairan Kepulauan Seribu, Jakarta, Jumat (18/6/2021).

Komandan KRI Sembilang-850, Mayor Laut (P) Nanang Khunaifi mengatakan, petugas menemukan anak tersebut sekitar pukul 08.30 WIB saat Sembilang-850 yang sedang melaksanakan patroli keamanan laut di perairan Barat Laut Pulau Laki melalui juru pengawasnya melihat kontak visual benda terapung di haluan lambung kiri dengan jarak 100 meter.

”Setelah mendekat kurang lebih jarak 50 meter, terlihat sosok seseorang sedang terapung-apung,” katanya.

Kemudian, Komandan KRI SBL-850 memerintahkan Peran Pertolongan Orang Jatuh di Laut, selanjutnya menurunkan perahu sekoci di perairan Barat Laut Pulau Laki sekitar 25 NM dari daratan Banten untuk melaksanakan evakuasi terhadap orang tersebut.

Menurut dia, anak tersebut berusaha mempertahankan daya apungnya berenang tanpa arah karena sekelilingnya tidak terlihat daratan.

Setelah itu, tim Rescue menaikan anak tersebut ke atas sekoci selanjutnya dibawa menuju KRI Sembilang-850 untuk dilaksanakan pertolongan pertama terhadap anak tersebut. (MKB/OKEZONE)

Foto : Pelajar terjatuh dari kapal diselamatkan TNI AL.(Foto:TNI AL)
TNI AL Selamatkan Pelajar Terapung di Tengah Laut Selama 3 Jam di Perairan Banten TNI AL Selamatkan Pelajar Terapung di Tengah Laut Selama 3 Jam di Perairan Banten Reviewed by Admin Kab. Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar