Breaking News

Babinsa Peringatkan Warga Jangan Mendekat Dulu


Komando Bhayangkara, Boyolali - Babinsa Koramil 01/Boyolali, Kodim 0724/Boyolali Serda Joko melaksanakan pendampingan pemakaman salah satu warga binaanya yang berinisial S (55)  yang terpapar Covid-19 di TPU Desa Banaran Kecamatan Boyolali  Kabupaten Boyolali, Senin  ( 05/07/2021).

 “Mendengar ada  informasi bahwa warga Banaran akan dimakaman secara protokol Covid-19, Babinsa dan Satgas PPKM Mikro Desa Banaran langsung menuju lokasi. Kita dampingi prosesi pemakaman, agar berjalan dengan aman, tertib dan lancar,” ungkap Babinsa. 

Babinsa juga meminta agar para pelayat untuk tidak mendekat ke area pemakaman saat almarhum dikebumikan. Setelah selesai dimakamkan, pihak kerabat, keluarga dan tetangga baru diperkenankan mendekat ke pusara almarhum.


Selain itu, Babinsa Koramil 01/Boyolali ini juga meminta kepada pihak desa untuk melakukan penyemprotan disinfektan di sekitar rumah almarhum, agar mengurangi resiko penyebaran Covid-19.

“Yang terpenting, dimanapun, kapanpun, kita semua harus upayakan untuk mematuhi protokol kesehatan dengan 5M. Memakai masker, menjaga jarak aman dengan orang lain, mencuci tangan sesering mungkin menggunakan sabun dan air mengalir, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas. Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan dan keselamatan serta terhindar dari virus ini,” tandas Babinsa Banaran. (Agus Kemplu)
Babinsa Peringatkan Warga Jangan Mendekat Dulu Babinsa Peringatkan Warga Jangan Mendekat Dulu Reviewed by Komando Bhayangkara on Rating: 5

Tidak ada komentar