Breaking News

Kabareskrim: Masih Ada Pejabat yang Belum Dukung PPKM Darurat


Komando Bhayangkara - Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto mengatakan ada beberapa pejabat yang belum mendukung pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat darurat atau PPKM darurat. Namun dia tak menjelaskan siapa pejabat yang dimaksud.

"Kami sedang melaksanakan koordinasi dengan Kejaksaan Agung, tadi dengan Jampidum, kami sudah koordinasi dalam rangka merumuskan pasal-pasal sampai dengan apabila ada pejabat yang menghalangi atau menghambat pelaksanaan PPKM darurat yang nantinya akan dilaksanakan karena disinyalir masih ada beberapa pejabat yang belum mendukung pelaksanaan PPKM darurat maupun PPKM mikro selama ini," ucap Agus dalam konferensi pers yang disiarkan lewat kanal YouTube Kementerian Kesehatan, Sabtu (3/7/2021).

Dia mengatakan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah memerintahkan agar Operasi Aman Nusa digelar lagi. Dia mengatakan operasi tersebut bakal digelar di seluruh wilayah.

"Khusus satgas penegakan hukum, Bapak Kapolri telah mengarahkan kepada jajaran untuk disusun cara bertindak dan pasal-pasal yang sudah dikoordinasikan dengan pihak kejaksaan. Sehingga terjadi hal-hal yang disampaikan Bapak Menko tadi, menjual (obat) dengan harga lebih mahal, sengaja menimbun, akan kita lakukan penegakan hukum," tuturnya.

Dia mengatakan kejaksaan telah menyatakan bakal mendukung langkah penegakan hukum oleh Polri semasa PPKM darurat. Agus menegaskan pihak yang membahayakan keselamatan warga akan ditindak tegas.

Sementara itu, Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyebut angka COVID-19 di Indonesia berkali-kali memecahkan rekor. Luhut memprediksi angka pandemi COVID-19 di Indonesia masih bakal terus menanjak.

"Ini 10 hari ke depan menurut hemat saya, mungkin dua minggu ini juga akan terus bisa naik. Ini karena masa inkubasi varian ini masih jalan," kata Luhut.

Sebagaimana diketahui, angka tertinggi kasus baru COVID-19 telah terlampaui berkali-kali. Terakhir, Jumat (2/7) kemarin, ada 25.830 kasus baru COVID-19 dengan angka kematian baru 539 orang dalam sehari.

Menurut Luhut, angka itu bakal terlampaui. Soalnya, masa inkubasi virus Corona belum berakhir.

"Ini masa kritis dua minggu ini," kata Luhut. (MKB/DETIK)

Foto: Kabareskrim Komjen Agus Andrianto (Foto: dok. Bareskrim Polri)
Kabareskrim: Masih Ada Pejabat yang Belum Dukung PPKM Darurat Kabareskrim: Masih Ada Pejabat yang Belum Dukung PPKM Darurat Reviewed by Admin Kab. Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar