Breaking News

Panglima TNI Ke Bawahan: Pastikan Obat Sampai Ke Warga Dan Harus Dicatat


Komando Bhayangkara - Pendistribusian obat-obatan bantuan dari pemerintah untuk pasien Covid-19 isolasi mandiri harus dipastikan sampai ke tangan warga.

Hal tersebut ditegaskan Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto saat melakukan pengecekan gudang obat dan vitamin vitamin untuk warga yang menjalani isolasi mandiri (isoman) di Kodim 0618 Bandung, Jumat (16/7).

Saat berdialog dengan Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang bertugas di gudang obat, Panglima TNI meminta kepala gudang harus benar-benar mengetahui dan mencatat jumlah keluar masuk obat-obatan untuk warga.

“Obat yang keluar harus berdasarkan permintaan dari Koramil, paket satu, dua, dan tiga berapa yang keluar harus tercatat, kemudian obatnya disimpan di mana,” tegas Panglima TNI yang didampingi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Saat ini, di gudang tersebut sudah terkumpul sebanyak 620 paket obat dari total rencana dukungan sebanyak 3.430 paket. Komposisi paket tersebut terdiri dar lima jenis obat, dan diperuntukkan bagi warga dengan hasil PCR positif dengan keluhan panas dan batuk.

Pembagian obat-obatan dan vitamin gratis untuk warga yang menjalani isoman karena terpapar Covid-19 juga sudah diatensi Presiden Joko Widodo. Panglima berharap, jajarannya di lapangan harus benar-benar memastikan obat-obatan sampai kepada masyarakat.

"Kami ingin meyakinkan apakah sudah sampai ke tangan masyarakat yang sedang melaksanakan isolasi mandiri ini sesuai dengan paket-paket obat yang diberikan,” tutupnya.. (MKB/RMOL)

Foto: Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meninjau gudang obat di Bandung/Ist
Panglima TNI Ke Bawahan: Pastikan Obat Sampai Ke Warga Dan Harus Dicatat Panglima TNI Ke Bawahan: Pastikan Obat Sampai Ke Warga Dan Harus Dicatat Reviewed by Komando Bhayangkara on Rating: 5

Tidak ada komentar