Breaking News

Koramil 0824/22 Balung Bersama Polsek, Bantu bangun Rumah Warga Melalui Bakti TNI


Komando Bhayangkara, Jember – Dimasa Pandemi covid 19 seperti sekarang ini, terdapat satu warga RT. 002/004 Dusun Karanganyar Desa Balunglor Kecamatan Balung Kabupaten Jember, yaitu rumah sdr. Ponidi 62 tahun pekerjaan buruh, dengan kondisi rumah sebagian sudah roboh dan kondisi yang bersangkutan sakit stroke, membangkitkan kepedulian Koramil beserta Mupika yang melaksanakan Karya Bakti TNI dengan sasaran perbaikan rumah Ponidi tersebut, pada Minggu 18/07/2021.

Dipimpin langsung oleh Danramil 0824/22 Balung Kapten Arm Juwari Indro Cahyono, bersama Kapolsek AKP Sunarto turun langsung masing-masing beserta anggotanya melakukan pembongkaran dan langsung melakukan pembangunan rumah Ponidi tersebut.

Hadir dan ikut melaksanakan bakti TNI tersebut diantaranya Kepala Desa Balunglor Imam Mustofa, Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan TNI-Polri (FKPPI) dan warga masyarakat sekitarnya.

Menurut Danramil 0824/22 Balung Kapten Arm Juwari Indro Cahyono, pelaksanaan karya bakti TNI ini merupakan wujud kepedulian kita TNI-Polri di Kecamatan Balung terhadap kondisi rumah Ponidi yang sudah rusak parah, karena dibeberapa bagian penyangganya sudah lapuk termakan usia.


Kita langsung melakukan pembongkaran dan langsung memperbaikinya, dengan dana swadaya warga masyarakat sekitar, sekaligus kita motivasi kegotong royongan masyarakat dalam mengatasi permasalahan dilingkungannya. Kata Danramil.

Sementara itu Dandim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, menyikapi kegiatan jajarannya tersebut sangat mengapresiasi, kita harus peka terhadap kondisi masyarakat disekitar kita, apalagi ditengan masa pandemi yang berdampak pada kondisi sosial masyarakat, seperti sekarang ini.

Kita harus salaing peduli terhadap kondisi disekitar kita, keberadaan kita TNI-Polri merupakan bagian dari pemerintah, harus hadir ditengah-tengah masyarakat yang membutuhkan. Tegas Dandim 0824/Jember. (Siswandi).
Koramil 0824/22 Balung Bersama Polsek, Bantu bangun Rumah Warga Melalui Bakti TNI Koramil 0824/22 Balung Bersama Polsek,  Bantu bangun Rumah Warga Melalui Bakti TNI Reviewed by Komando Bhayangkara on Rating: 5

Tidak ada komentar