Breaking News

Marsekal Hadi Tjahjanto: Target 1 Juta Vaksin Per Hari Tercapai


Komando Bhayangkara - Sinergitas TNI-Polri dalam mendukung percepatan vaksinasi nasional dengan menyediakan tempat dan tenaga kesehatan telah membuahkan hasil, di mana target 1 juta per hari bisa tercapai.

Demikian disampaikan Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto saat meninjau sentra vaksinasi di Lanud Adi Sutjipto Yogyakarta dan Pos penyekatan PPKM di Prambanan, Yogyakarta bersama Menkes, Budi Gunadi Sadikin; Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo; dan Kepala BNPB, Letjen Ganip Warsito, Kamis (8/7).

“Mudah-mudahan ke depan kita juga akan ditugaskan untuk melaksanakan vaksinasi 2 juta per hari akan bisa terlaksana. Dengan demikian, tempat dan tenaga kesehatan menjadi kunci untuk tercapainya target tersebut,” kata Panglima TNI.

Saat meninjau Pos Penyekatan PPKM Darurat di Prambanan, Marsekal hadi sepakat dengan pernyataan Kemenkes bahwa mengurangi mobilitas pergerakan adalah salah satu strategi mengurangi kontak erat.

“Strategi itu harus kita laksanakan sekaligus juga melaksanakan vaksinasi nasional,” jelasnya.

Ia pun berpandangan bahwa pelaksanaan PPKM Darurat sebagai upaya mengurangi mobilitas masyarakat telah berjalan dengan baik.

"Kami mengimbau masyarakat untuk menghindari kontak erat. Untuk itu, seluruh masyarakat bisa memahami apa yang sudah kita laksanakan setiap hari dan juga kita kontrol bersama di lapangan,” tutupnya. (MKB/RMOL)

Foto: Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto/Ist
Marsekal Hadi Tjahjanto: Target 1 Juta Vaksin Per Hari Tercapai Marsekal Hadi Tjahjanto: Target 1 Juta Vaksin Per Hari Tercapai Reviewed by Komando Bhayangkara on Rating: 5

Tidak ada komentar