Breaking News

Pangdam VI/Mulawarman Tinjau Pelaksanaan Serbuan Vaksin


Komando Bhayangkara - Panglima Kodam VI/Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto, S.E., M.M, M.Tr (Han) didampingi Kapolda Kalimantan Timur (Kaltim) Irjen Pol. Drs. Herry Rudolf Nahak, M.si, meninjau langsung pelaksanaan Serbuan Vaksin di Gor Stadion Madya Sempaja, Samarinda Utara, Kota Samarinda, Sabtu (3/7) lalu. Acara digelar guna mempercepat capaian program vaksinasi.

"Hari ini saya melihat langsung pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan secara serentak oleh Kodam, Polda dan Pemprov Kaltim dalam rangka mempercepat capaian program vaksinasi. Kegiatan program Serbuan Vaksinasi akan terus dilaksanakan, begitu ada vaksin akan dilaksanakan vaksinasi ke masyarakat," ungkap Pangdam Heri Wiranto, seperti dalam siaran pers, Ahad (4/7).

Pangdam menambahkan vaksinasi reguler dari TNI yang dilaksanakan mulai tanggal 26 Juni sampai dengan 2 Juli 2021 sudah habis, sehingga yang kini yang digunakan adalah vaksin milik Pemprov Kaltim. Tercatat masyarakat Kaltim yang sudah divaksinasi mencapai 68 persen sehingga ini cukup bagus. Bahkan masyarakat yang datang untuk divaksinasi melebihi alokasi yang diberikan, sehingga yang tidak bisa divaksinasi hari itu besoknya datang lagi untuk melaksanakan vaksinasi.
 
Kapolda Kaltim, Irjen Pol. Drs. Herry Rudolf Nahak, M.Si menjelaskan Sesuai intruksi Gubernur Kaltim mereka akan melaksanakan surat edaran Gubernur Kaltim tentang PPKM diperketat. Untuk di bandara nantinya akan dilakukan pemeriksaan secara acak guna memastikan orang pendatang yang masuk ke Kaltim bebas dari Covid-19.

Wagub juga menambahkan, selama ini kegiatan vaksinasi dapat berjalan dengan lancar buktinya saat ini mencapai 68 persen masyarakat yang sudah di vaksin. "Kegiatan vaksinasi ini dapat sukses berkat kerja sama antara TNI - POLRI sehingga Sserbuan Vaksin dapat berjalan dengan lancar," ujarnya. (MKB/REPUBLIKA)

Foto: Panglima Kodam VI/Mulawarman Mayjen TNI Heri Wiranto, S.E., M.M, M.Tr (Han) didampingi Kapolda Kalimantan Timur (Kaltim) Irjen Pol. Drs. Herry Rudolf Nahak, M.si, meninjau langsung pelaksanaan Serbuan Vaksin di Gor Stadion Madya Sempaja, Samarinda Utara, Kota Samarinda, Sabtu (3/7)/Foto: Dok istimewa
Pangdam VI/Mulawarman Tinjau Pelaksanaan Serbuan Vaksin Pangdam VI/Mulawarman Tinjau Pelaksanaan Serbuan Vaksin Reviewed by Admin Kab. Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar