Breaking News

Panglima TNI Usul Vaksinasi Corona di GBK Digelar Tiap Hari


Komando Bhayangkara - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengusulkan vaksinasi massal di Stasion Gelora Bung Karno (GBK) dilakukan setiap hari. Menurut Hadi, hal ini diperlukan agar target 8,7 juta warga di DKI tervaksinasi segera dicapai.

"Kalau memang animo masyarakat melaksanakan vaksin cukup tinggi, untuk GBK bisa dikoordinasikan pengelola termasuk dinkes dan wali kota. Kalau bisa dilaksanakan tiap hari jauh lebih bagus untuk bisa capai target 8,7 juta masyarakat DKI tervaksin," kata Hadi saat berdialog virtual yang disiarkan di Stadion GBK, Minggu (4/6/2021).

Lebih lanjut, Hadi menginstruksikan Kodam Jaya segera menindaklanjutinya. Harapannya agar kekebalan komunal atau herd immunity di Jakarta bisa tercapai segera.

"Sehingga Agustus sudah dapat bisa herd immunity untuk Jakarta," sebutnya.

Merespons permintaan Panglima, Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji akan berkoordinasi dengan pemerintah pusat. Sejauh ini, pihaknya masih merencanakan vaksinasi dilakukan tersebar di sejumlah wilayah.

"Siap laksanakan. Kami lagi koordinasi sama pemerintah mana lebih efektif kita tarik ke sini atau tiap wilayah ada GOR," kata Mulyo.

"GOR itu kita evaluasi mana lebih efektif kita geser ke sana atau di sini tapi evaluasi sementara lebih efektif di sini. Kami laksanakan perintah Panglima," sambung Mulyo.

Sebagaimana diketahui, berdasarkan informasi di akun Instagram resmi DKI Jakarta, vaksinasi dilaksanakan selama 2 hari, yakni pada 3-4 Juli 2021. Lokasi vaksinasi adalah Gate F Stadion GBK.

"Ayo warga Jakarta, ikuti program serbuan vaksinasi massal di Jakarta. Vaksinasi ini diperuntukkan untuk warga usia 12 tahun ke atas," tulis akun @dkijakarta yang dilihat, Jumat (2/6/2021).

Pemprov meminta warga melakukan pendaftaran vaksinasi melalui aplikasi JAKI. Setelahnya, warga hanya perlu datang ke lokasi membawa persyaratan, yakni pre-screening yang dicetak, KTP asli/fotokopi kartu keluarga bagi pendaftar berusia 12-17 tahun.

"Jika tidak membawa hasil cetak pre-screening, tidak akan dilayani," ujarnya. (MKB/DETIK)

Foto: Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto (Foto: dok TNI)
Panglima TNI Usul Vaksinasi Corona di GBK Digelar Tiap Hari Panglima TNI Usul Vaksinasi Corona di GBK Digelar Tiap Hari Reviewed by Admin Kab. Semarang on Rating: 5

Tidak ada komentar